oleh

Operasi Patuh Semeru 2020 Fokus Penerapan Protokol Kesehatan

Surabaya, (afederasi.com) – Operasi Patuh Semeru 2020 digelar secara serentak tidak terkecuali di Polda Jatim. Namun dalam operasi yang digelar selama 14 hari ini berbeda dengan Operasi Patuh Semeru ditahun-tahun sebelumnya. Sebab, momen ini dimanfaatkan untuk penertiban penerapan protokol kesehatan.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengatakan, Operasi Patuh Semeru kali ini menyasar edukasi dan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan saat berada di luar rumah. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mempersiapkan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah pandemi Covid-19.

“Kalau sasarannya tetap, pengedara motor dan pengemudi mobil yang tidak menerapkan protokol kesehatan di jalan,” katanya.

Budi Indra melanjutkan, jika ada temuan pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan tentu mereka akan ditegur. Namun sesekali pihaknya juga membagikan ratusan masker ke pengguna jalan.

“Kami juga membagikan masker dengan tujuan dapat menekan penyebaran virus corona-19,” katanya.

Budi Indra melanjutkan, pihaknya tidak memungkiri saat ini tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah mulai meningkat. Namun belum semuanya sadar terhadap protokol kesehatan lainnya seperti physical distancing dan rajin cuci tangan.

Baca Juga  Ketua LBH Surabaya Pertanyakan Dasar Hukum Perwali Nomor 33 Tahun 2020

“Semoga dengan operasi patuh yang digelar dengan membagikan masker ini bisa menggerakkan masyarakat untuk mematuhi protokol esehatan,” tukasnya. (al/yp)

News Feed