oleh

Nyambi Edarkan Sabu, Oknum Hansip Diciduk Polisi

Surabaya, (afederasi.com) – TY (40), warga Jalan Petemon Kuburan ini harus berurusan dengan. Pasalnya, pria yang kesehariannya sebagai Hansip tersebut diduga mengedarkan narkoba golongan satu jenis sabu. Kini, kasus tersebut ditangani Satreskoba Polrestabes Surabaya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa empat poket sabu dengan berat 2 gram, satu pak plastik klip, sekrop, korek api, dompet kecil dan sebuah botol.

Kanit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya AKP Kennardi Dewanto mengatakan, tersangka ini sebenarnya sudah memiliki pekerjaan tetap sebagai Hansip. Namun, penjaga kampung ini masih ingin mencari tambahan penghasilan.

“Sayang, cara yang dilakukan oleh TY melawan hukum, sehingga harus berurusan dengan petugas,” katanya Selasa (1/9/2020).

Kennardi melanjutkan, TY ini diamankan pada Senin (26/8/2020) sekitar pukul 13.30 WIB tanpa perlawanan di dekat rumahnya.

“TY ini tidak dapat mengelak karena petugas mendapatkan barang bukti empat poket sabu,” imbuhnya.

Kennardi melanjutkan, untuk keperludan penyidikan TY langsung digelandang ke Mapolrestabes. Petugas juga masih menelusuri asal-muasal barang haram tersebut.

Baca Juga  Perangi Covid-19, Kapolda Jatim Turun ke Polsek Jajaran

“Atas perbuatannya, TY bakal diancam dengan pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (al/yp)

News Feed