oleh

Nyambi Edarkan Sabu, IRT Cantik Dibui

Surabaya, (afederasi.com) – Seorang ibu rumah tangga (IRT) yang memiliki paras cantik ini harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, wanita yang berinisial ER (31) warga Kebon Dalem gang 7 ini diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa empat poket sabu dengan berat 0,39 gram, 0,34 gram, 0,33 gram, dan 0,27 gram. Selain itu, petugas juga mengamankan, seperangkat alat hisap, sebuah pipet kaca, sebuah HP Merk Samsung Duos warna hitam , dan sebuah botol bekas CDR.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus mengatakan, terungkapnya kasus tersbut bermula dari informasi yang diterima anggotanya. Bahwasannyam di daerah Jalan Kebon Dalem Kelurahan Simolawang Kecamatan Simokerto ada peredaran narkoba.

“Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mengantongi ciri-ciri yang mirip dengan tersangka,” katanya.

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah kosnya lanjut Aryanto Agus, ternyata petugas menemukan empat poket sabu dengan berat total mencapai 1,33 gram.

“Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang berinisial JP,” katanya.

Baca Juga  Beli Sabu Pakai Uang Jual Motor Curian

Dimana, setiap 1 gram sabu dibeli seharga Rp 1.150.000. Tersangka juga mengkau melakukan transaksi terakhir dengan JP pada Rabu (22/7/2020).

“Selanjutnya sabu dipecah lagi per poket seharga Rp 100 s/d 150 ribu,” jelasnya.

Aryanto Agus menambahkan, kini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. Petugas juga berupaya untuk mengungkap siapa saja orang yang pernah bertransaksi dengan ER.

“Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UURI N. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (al/yp)

News Feed