oleh

Nekat, Jambret Ini Tarik Tas Pemotor Hingga Terjatuh

Surabaya, (afederasi.com) – Salah satu pelaku jambret berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal. Aksi pelaku ini cukup nekat karena menarik tas korbannya secara paksa hingga korbannya terjatuh. Padahal, ketika itu korban membonceng istri dan kedua anaknya.

Beruntung pasca kejadian korban berteriak hingga akhirnya satu pelaku yang berinisal RM (31) warga Jalan Manukan Krido IX berhasil diamankan, sedangkan satu pelaku lagi masih buron.

Kapolsek Sukomanunggal AKP Ade Christian Manapa mengatakan, sebelum beraksi pelaku dan satu rekannya yang kabur (DPO) lebih dulu keliling guna mencari sasaran untuk dijambret. Pelaku akan menjambret korban bila jalanan sepi.

Seperti yang terjadi kemarin lanjut Ade Christian, begitu ada sasaran pelaku dan temannya yang mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol L 2128 SC langsung mendekati dan memepet korbannya.

“Korban saat itu sedang mengendarai motor dengan membonceng istri dan dua anaknya,” sebut Ade Christian.

Begitu ada kesempatan, pelaku menarik tas cangklong yang mengakibatkan korban beserta kedua anaknya terjatuh. Begitu terjatuh, korban ini spontan berteriak jambret dan didengar warga dan juga anggota Reskrim lalu melakukan pengejaran.

Baca Juga  Beli Sabu Pakai Uang Jual Motor Curian

“Satu pelaku dapat dibekuk, satu lainnya kabur namun akan segera kami lakukan penangkapan,” tambah Ade Christian.

Dalam penyidikan, pelaku Romy mengaku baru sekali ini beraksi. Polisi pun tak langsung mempercaya keterangan dari pelaku mengingat didaerah tersebut kerap terjadi kejahatan yang sama.

“Selain pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat L 2128 SC, sebuah tas cangklong yang berisi HP merk Samsung, E-KTP, kartu BPJS serta uang Rp 70 ribu.

Ade Christian menambahkan, kini pelaku yang dibekuk itu sudah mendekam dalam penjara dan akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP yang hukumannya penjara hingga 7 tahun. (al/yp)

News Feed