Selasa, 26 Juli 2022, 11:26 WIB

Mobil Bawa BBM Kapal Nelayan Terbakar

Lamongan, (afederasi.com) – Sebuah mobil Mitsubishi T120 S 9347 JD bermuatan BBM jenis solar ludes terbakar di Jalan Deandles tepatnya di depan kantor PCNU Desa/Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Senin (25/7/2022) malam. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiyantoro menjelaaakan, dari keterangan sejumlah saksi mobil pickup yang disopiri Dwiki Agung Rohman (24) warga Desa Kandang Semangkon, Kecamatan Paciran tersebut hendak mengantar BBM jenis solar ke tempat pelelangan ikan (TPI) Kecamatan Brondong untuk mengisi kapal nelayan.

“Di saat di tengah perjalanan tiba-tiba mobil tersebut mengeluarkan asap pada mesin kendaraan,” jelasnya Ipda Anton Krisbiyantoro, Selasa (26/7/2022).

Setelah muncul asap, terang Anton, tak berselang lama disusul percikan api dan muncul kobaran api. Kemudian api tersebut menyambar ke seluruh bodi mobil.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dan kerugian material ditaksir mencapai Rp 40 juta,” ungkap Anton.

Anton menambahkan, pihak kepolisian masih mendalami insiden kebakaran tersebut.” Masih kita dalami,” tandas Anton.

Sebelumnya, insiden serupa terjadi sebuah mobil pickup ludes terbakar pada saat melakukan pengisian BBM jenis Pertalite di SPBU Paciran tepatnya sebelah barat WBL Desa Penanjan Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan pada Rabu (20/7/2022) lalu. Dalan peristiwa tersebut juga tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil ditafsir Rp 35 Juta. (ra/am)