oleh

Minibus Pengangkut BBM Terbakar, Pengemudi Dilarikan ke RSUD dr Iskak

Tulungagung, (afederasi.com) – Sebuah minibus pengangkut Bahan Bakar dan Minyak (BBM) terbakar di jalan umum masuk Desa Jabalsari Kecamatan Sumbergempol pada Selasa (23/6/2020) pukul 13.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pengemudi mobil Daihatsu Zebra Espass yang dikemudikan Kurmanto (45) warga Desa Kedoya Kecamatan Sendang mengalami luka bakar pada kedua tangannya dan harus dilarikan ke RSUD dr Iskak.

Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi mengatakan, kejadian tersebut bermula saat mobil yang belum diketahui nomor polisinya tersebut melaju dari arah timur menuju ke barat.

“Jadi korban ini baru saja membeli BBM di SPBU Desa Pulosari,” katanya.

Suteja melanjutkan, setibanya di lokasi tiba-tiba di belakang kemudi atau tepatnya di tempat dua drum BBM terlihat percikan api.  Bahkan dengan cepat api tersebut membesar sehingga korban harus keluar dari mobil tersebut.

“Saat korban melompat mobil tersebut tetap melaju dan akhirnya menabrak pohon Mahoni yang berada di pinggir jalan,” imbuhnya.

Baca Juga  Kabur Setelah Ditetapkan Tersangka, Pemilik Tambang Ilegal di Desa Pojok Masuk DPO

Masih menurut Suteja, dengan cepat akhirnya api membakar seluruh bagian mobil termasuk barang-barang yang berada di dalamnya. Menurut keterangan korban, di dalam mobil tersebut terdapat 200 liter pertalite, 300 liter pertamax, 5 tabung elpiji 3 kg, dan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB setelah petugas damkar menyemprotkan air,” terangnya.

Suteja mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun korban sempat mengalami luka bakar pada kedua tangannya dan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD dr Iskak.

Suteja menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Kondisi mobil saat ini juga sudah di police line.

“Arus lalu lintas juga tidak terlalu terganggu karena saat kejadian kondisi jalan sepi,” pungkasnya. (yp).

News Feed