oleh

Menuju ZI-WBK, Ini yang Disiapkan Rutan Kelas 1 Surabaya

Surabaya, (afederasi.com) – Rutan kelas I Surabaya tengah mempersiapkan menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK). Hal tersebut diungkapkan Kepala Rutan kelas I Surabaya, Wahyu Hendrajati saat memimpin rapat pejabat struktural, Selasa (23/2/2021).

Pria yang akrab dipanggil Hendrajati itu menyatakan, ada 3 poin yang dibahas didalam rapat tersebut. Pertama, pembahasan terkait pelaksaan penandatanganan janji kinerja Rutan Surabaya berkomitmen dalam membangun Zona Integritas dan bertekad meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi di tahun 2021.

Kedua, persiapan kunjungan reses oleh komisi 3 DPR RI. Dalam hal ini, Kepala Rutan melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Rutan kelas I Surabaya sebagai bahan materi reses kedepannya.

Ketiga, persiapan pelaksanaan pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) se-korwil Surabaya. Pengukuhan ini sebagai bentuk upaya Rutan/Lapas yang bebas dari Halinar (Hape, Pungli dan Narkoba).

“Sementara 3 point’ tersebut yang menjadi prioritas kerja kita 3 bulan ke depan,’ ujarnya.

Dia menambahkan, untuk Halinar  para warga binaan pemasyarakatan sangat paham betul bahwasanya barang-barang yang tidak boleh beredar dalam rutan seperti handpone, narkoba dan barang-barang terlarang lainnya.

Untuk itu sebisa mungkin pemuka pemuka hunian bisa memberi pengaruh besar terhadap warga binaan sehingga bisa minimalisir tingkat penyelundupan

“Bahwasanya memang barang-barang itu dilarang tidak boleh masuk Rutan,” tutup Wahyu Hendrajati. (al/yp)

News Feed