oleh

Melanggar Prokes, Puluhan Pemuda Terjaring Operasi Yustisi

Blitar, (afederasi.com) – Tim Covid Hunter Kota Blitar kembali berburu masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan untuk menerapkan prokes. Kali ini, tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI/Polri dan instansi samping tersebut menggelar operasi yustisi di Jalan Tanjung, Selasa (1/12/2020) pagi. Hasilnya, setidaknya ada 22 pemuda yang terjaring gegara melanggar prokes.

“Total ada 22 pelanggar yang terdiri dari, 15 pelanggar dengan sanksi teguran tertulis, dan 7 pelanggar dengan sanksi teguran lesan,” tegas Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard Sinambella melalui Kasat Sabhara AKP Yudarso.

Yudarso melanjutkan, selain untuk menekan penyebaran Covid-19, kegiatan ini juga dalam rangka menindaklanjuti Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan serta Pengendalian Covid-19 di Kota Blitar. Terlebih, saat ini hampir di berbagai kota di Jawa Timur (Jatim) jumlah kasus positif terus bertambah.

“Operasi yustisi akan terus dilakukan sampai batas yang belum kami tentukan,” imbuhnya.

Yudarso menambahkan, untuk seluruh jumlah pelanggar hari ini diberikan sanksi teguran. Kemudian identitas juga dicatat untuk pantauan rutin.

Baca Juga  Sempat Ditangkap Polisi, Para Pendemo Mulai Dipulangkan

“Ini kegiatan rutin, dan memang masih banyak pelanggar protokoler kesehatan,” katanya. (dik)

News Feed