oleh

Mayat Pria Dipenuhi Belatung Gegerkan Warga

Situbondo, (afederasi.com) – Sesosok mayat dalam kondisi membusuk ditemukan warga di sekitar lokasi tambang pasir, jalan Pantura Banyuputih, Situbondo, Kamis (15/10/2020).

Diidentifikasi mayat tersebut adalah Mattasan (80) warga Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Wahyudi, warga setempat yang kali pertama menemukan mayat pria renta itu. Awalnya dirinya curiga dengan bau busuk di sekitar lokasi penemuan, maklum lokasi ditemukannya mayat persis di seberang jalan rumahnya. Karena penasaran, dirinya kemudian berusaha mencari tahu sumber bau tersebut.

“Saya mencium bau busuk, saya pikir bau bangkai hewan tetapi kok sangat menyengat. Setelah saya cek lagi ternyata Mattasan, saya kemudian meminta bantuan warga lainnya,” jelasnya.

Korban akhirnya dievakuasi oleh petugas dari RSU Asembagus, untuk dibawa ke rumah duka di Asembagus. Sementara itu Polsek Banyuputih memastikan, jika kematian korban murni karena sakit.

“Kuat dugaan korban jatuh ke parit, usianya juga sudah lanjut, dan memang memiliki riwayat penyakit kronis. Keluarga duka sudah kami informasikan dan mereka sudah menerima atas kematian korban,” kata Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto.

Baca Juga  Warga Watualang Digegerkan Temuan Mayat Mengapung di Bengawan Solo

Informasi lain yang diperoleh, Mattasan memang hidup sebatangkara dan kesehariannya tinggal di sebuah gubuk reot miliknya. Untuk kebutuhan makan, dirinya mengandalkan pemberian orang lain. (ari/dn)

News Feed