oleh

Libur Panjang, Satlantas Belum Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Blitar, (afederasi.com) – Jelang libur panjang,Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Blitar belum memberlakukan rekayasa lalu lintas. Pasalnya, diprediksi lonjakan liburan kali ini berbeda dengan libur hari raya.

“Sampai saat ini kami belum melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Karena liburan kali ini tidak sama dengan libur lebaran,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard Sinambella melalui Kasat Lantas AKP Tri Nuartiko kepada afederasi.com, Selasa (27/10/2020).

Pria yang akrab disapa Tiko ini melanjutkan, namun untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa hal. Pertama, membangun pos pantau dibeberapa titik seperti Alon-Alon, area Makam Bung Karno, Kebon Rojo, dan di area pusat transportasi yakni terminal dan stasiun.

“Kalaupun ada kepadatan kendaraan nanti di area makam Bung Karno,” ungkapnya.

Secara umum lanjut Tiko, jalan di wilayah hukum Kota Blitar cukup lebar. Artinya, kemungkinan macet sangat minim. Apalagi di musim pandemi ini, dimana sesuai anjuran pemerintah masyarakat dihimbau untuk stay at home.

“Masyarakat tetap dihimbau untuk tetap berada di rumah. Karena lebih aman daripada keluar rumah dan bertemu banyak orang. Tentunya resiko penularan Covid-19 tinggi,” imbuhnya.

Tiko menambahkan, karena saat ini masih dalam situasi Operasi Zebra Semeru 2020, pihaknya menghimbau kepada pengendara untuk melengkapi kelengkapan administratif dan menerapkan protokol kesehatan. (dik)

News Feed