oleh

Libur Panjang, Obyek Wisata di Kota Blitar Bakal Dipantau

Blitar, (afederasi.com) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Blitar bersiaga menyambut potensi membeludaknya wisatawan saat libur panjang mulai tangga 28 Oktober sampai 1 November 2020.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas serta mengantisipasi penularan Covid-19 di Kota Blitar.

“Kita cek anggota untuk siap siaga, selalu membawa masker, handsanitizer, dan peralatan lengkap dalam melakukan operasi ini,” kata Kapolresta Blitar AKBP Leonard Sinambella usai memimpin apel di alon-alon Kota Blitar, Selasa (27/10/2020).

Leo mengatakan, jika pasukan yang diapelkan terdiri dari Anggota Polres Blitar Kota, Satuan Polisi Pamong Praja, Kodim 0808, Dinas Perhubungan, BPBD, PMI, Dinas Kesehatan yang memang bergabung untuk menjaga Kota Blitar agar dalam masa libur panjang tidak terjadi lonjakan penularan Covid-19.

“Kita bergabung, yang intinya menekan penularan Covid-19,” jelasnya.

Leonard menjelaskan, untuk tindakan operasi pengamanan liburan ini adalah yang pertama adalah tindakan preemtif, preventif, dan yustisi. Jika memang tetap ada yang melanggar protokoler kesehatan maka pada saat operasi yustisi dapat dilakukan penindakan seperti denda dan sebagainya.

Baca Juga  Dorong Pemulihan Ekonomi melalui UMKM, Agus : Serap Tenaga Kerja

Pihak kepolisian dalam hal ini akan memberikan pelayanan, dan rasa nyaman kepada masyarakat pada saat liburan. Tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk operasi pengamanan nantinya akan difokuskan di tempat wisata dan perbatasan kota. Untuk lokasi tempat wisata akan tetap dibatasi pengunjungnya dan tidak boleh bergerombol.

“Kita tetap siapkan termogan, dan kita menghibau agar masyarakat ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya. (dik)

News Feed