oleh

Lamongan Jadi Zona Kegiatan East Java Green Scout Innovation

Lamongan, (afederasi.com ) – Tahun ini, Kabupaten Lamongan menjadi salah satu  zona dari 11 zona kegiatan East Java Green Scout Innovation. Kegiatan yang diadakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Timur ini diselenggarakan mulai bulan Juli sampai dengan Oktober 2020.

Wakil Ketua Harian Kwarda Jawa Timur AR Purmadi mengatakan, dipilihnya Kabupaten Lamongan sebagai tuan rumah karena disini memiliki inovasi yang tiada henti baik saat aman, maupun pandemi seperti ini.

”Salah satunya yakni kemah literasi yang juga berasal dari Lamongan,” ungkap AR Purmadi.

Berbagai kegiatan yang dilakukan pada East Java Green Scout Innovation menurut AR Permadi, diantaranya adalah pemugaran rumah warga, pembagian bahan pangan, pemberian tempat sampah serta bersih-bersih lingkungan yang dilakukan oleh anggota pramuka.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memberi makna bagi adik-adik pramuka, berkesan bagi mereka dan berdampak pada masyarakat dan lingkungan. Kegiatan ini juga nantinya diharapkan dapat diduplikasi oleh Kwarcab Lamongan sehingga beriringan dengan program pemerintah daerah dalam membangun desa,” jelas AR Purmadi.

Baca Juga  Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Pemkot Kota Pahlawan Terbitkan Perwali No 45 Tahun 2020

Sementara itu Bupati Lamongan, Fadeli yang turut hadir selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwarcab Lamongan mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Lamongan. Kepercayaan ini akan menjadi motivasi yang luar biasa untuk melakukan bimbingan bagi generasi muda agar selalu peduli pada lingkungan dan sesama manusia,” ungkap Fadeli.

Perlu diketahui kegiatan East Java Green Scout Innovation ini juga di dukung oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Komisi E DPRD Jawa Timur. (ra/yp)

News Feed