oleh

Laka Lantas di Jembatan Ngujang II, Satu Korban Dilaporkan Meninggal Dunia

Tulungagung, (afederasi.com) – Satu dari dua korban yang terlibat kecelakaan tunggal di jembatan Ngujang dua masuk Desa Bukur Kecamatan Sumbergempol akhirnya tewas.

Korban tersebut berinisial RD. Saat kejadian, ia duduk dijok paling belakang sepeda motor. Anak yang masih berusia 10 tahun tersebut meninggal saat menjalani perawatan di RSUD dr Iskak dengan luka yang serius di bagian kepala.

Sedangkan dua korban lainnya yakni, FO (12) sebagai joki sepeda motor, dan SL (12) duduk di tengah antara FO dan RD.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Kanit Laka Lantas Iptu Diyon Fitrianto mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan hasil olah TKP sementara, kejadian kecelakaan tunggal tersebut bermula saat sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju ke utara.

Sesampainya di jalur menuju jembatan Ngujang dua yang sedikit menikung, diduga pengemudi sepeda motor yakni FO kurang bisa mengendalikan laju sepeda motornya. Akibatnya, motor oleng ke barat dan menabrak tepi jembatan.

Baca Juga  Anggota F-PDIP Resmi Dilaporkan Polisi, Tunggu Saja Tindakan Kapolres Seperti Apa

“Kerasnya benturan mengakibatkan motor rusak berat pada bagian depan, dan dua korban terluka,” katanya.

Diyon melanjutkan, saat kejadian tiga korban tidak memakai helm. Setibanya petugas medis, mereka langsung dievakuasi ke RSUD dr Iskak.

“Satu korban yang berinisal RD akhirnya meninggal dunia,” imbuhnya.

Diyon menambahkan, saat ini kasus masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya juga bakal meminta keterangan kepada kedua korban yang saat ini masih dalam perawatan.

Sebelumnya, ketiga anak tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 14.00 WIB. Pasca kejadian, banyak beredar video yang menunjukkan situasi korban. Dalam video yang beredar digrup whatsapp dengan durasi 18 detik, tampak sepeda motor yang hancur bagian depannya di sisi selatan-barat jembatan Ngujang 2. Terlihat, dua anak yang memakai jersey sepakbola terjepit sepeda motor.

Sedangkan satu anak lainnya dalam kondisi sehat. Ia tampak tengah duduk diatas trotoar di dekatnya dua temannya.

Terdengar, dalam video ada seseorang yang menanyakan dari mana asalnya. Kemudian dijawab dari Desa Serut. Lalu ditanya lagi, apa yang sedang terjadi. Anak tersebut menjawab bahwa tadi sedang balapan lalu menabrak dan jatuh di lokasi.

Baca Juga  Sempat Buron, Pemilik Tambang Ilegal di Desa Pojok Ditangkap

Dalam video lain dengan durasi yang sama, tampak petugas medis sedang mengecek kondisi korban, dengan posisi sepeda motor sudah dipindahkan. (yp)

News Feed