oleh

Lahir Tanggal 1 Juli, Puluhan Warga Dapat SIM Gratis

Lamongan, (afederasi.com) – Puluhan warga Kota Soto yang lahir pada tanggal 1 Juli patut bersyukur. Pasalnya, Korps Baju Cokelat di Lamongan memberikannya hadiah berupa SIM perpanjangan gratis. Hal ini untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-74.

Wakapolres Lamongan Kompol Dies Ferra Ningtias menjelaskan, sebenarnya program ini dari pusat. Hanya saja, masing-masing Polres beda-beda dalam memberikan apresiasi kepada masyarakat.

“Nah khusus di Lamongan kami gratiskan biaya yang perpanjangan SIM,” katanya Rabu (1/7/2020).

Ferra melanjutkan, pada peringatan HUT Bhayangkara ke 74 ini pihaknya memberikan 50 perpanjangan SIM gratis. Rinciannya, SIM A 25 buah, dan SIM C sebanyak 25 buah.

“Penyerahan sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu kepada 16 buah, hari ini 3 orang, dan sisanya diserahkan secara bertahap,” katanya.

Fera mengatakan, pemberian SIM gratis ini tidak serta merta yang lahir pada tanggal 1 Juli. Tetapi mereka yang telah memenuhi beberapa persyaratan lain yang ditentukan. Seperti membawa surat keterangan sehat dan hasil uji psikotes, serta membawa KTP dan SIM sebelumnya.

Baca Juga  Simpan Sabu Didalam Sepatu, Dua Karyawan Swasta Diciduk Polisi

“Ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM A dan C, tidak berlaku untuk SIM selain itu. Kuotanya hanya untuk 50 orang pertama dan sudah terpenuhi,” tukasnya.

Sementara itu salah satu penerima pelayanan SIM gratis Sudirman menyampaikan terima kasih kepada Polres Lamongan telah memberikan perpanjangan SIM gratis ini tanpa dipungut biaya.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Polisi yang telah memberikan perpanjangan SIM ini tanpa dipungut biaya. Sudah mau bayar, tapi sama polisi uangnya dikembalikan dan diberitahu jika saya dapat gratis karena lahir 1 Juli,” ujarnya. (ra/yp)

News Feed