oleh

Korps Baju Doreng Serbu Pasar Tradisional, Ini yang Dilakukan

Lamongan, (afederasi.com) – Penerapan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 harus ditegakkan. Sebab, sejauh ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil Mantup pada Selasa (8/9/2020) pagi. Korps Baju Doreng tersebut ini mendatangi Pasar Tradisional setempat khusus untuk mensosialisasikan dan mengedukasi para pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Babinsa Koramil Mantup Serma Eko Yulianto mengatakan, sosialisasi sekaligus kegiatan bagi-bagi masker ini sengaja dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menurutnya, meski tingkat kesembuhan semakin meningkat, namun  masyarakat harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap pakailah masker, jaga jarak, dan sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun,” katanya kepada warga.

Eko melanjutkan, dipilihnya Pasar Tradisional di Mantup ini lantaran pasar merupakan pusat kerumunan masyarakat dari berbagai daerah dan golongan. Jika tidak waspada, tidak menutup kemungkinan akan menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Sementara itu Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini merupakan instruksi langsung dari pimpinan. Menurutnya, masyarakat harus terus diingatkan agar jangan sampai lengah dengan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Embat Sarang Burung Walet, Dua Emak-emak Diciduk Polisi

“Kami rutinitas melakukan patroli di tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata dan pasar-pasar yang ada di wilayah binaan,” katanya. (ra/yp).

News Feed