oleh

Kepergok, Dua Jambret Jadi Bulan-bulanan Warga

Surabaya, (afederasi.com) – Dua pelaku jambret, MH (46) warga Wonokromo dan MY (36) warga Karangrejo Surabaya menjadi bulan-bulanan masa pada Sabtu (27/6/2020) siang. Pasalnya, keduanya tertangkap seusai menjambret sebuah tas milik KS (46) warga Jemur Gayungan.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen mengatakan, dua pelaku tersebut diamankan warga saat melakukan jambret di Jalan Jemur Gayungan I Surabaya. Awalnya, korban ini hendak pulang ke rumah seusai mengantarkan barang sekitar pukul 10.30 WIB. Tanpa disadari korban dibuntuti oleh kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat L 4110 TN.

“Jadi pelaku ini juga tidak tahu jika rumah korban disekitar lokasi,” imbuhnya.

Setibanya di lokasi lanjut Hedjen, pengendara Honda Beat ini tiba-tiba merampas HP korban dan langsung mengulir gas motornya untuk melarikan diri.

“Spontan, korban yang kaget langsung berteriak jambret beberapa kali,” katanya.

Hedjen melanjutkan, warga yang mendengar teriakan korban ini langsung meresponnya dengan melakukan pengejaran. Alhasil, sekitar 50 meter dari lokasi kedua pelaku ini berhasil dihentikan oleh warga.

Baca Juga  Berawal Kenal di Facebook, Pria Asal Kota Pahlawan Cabuli Anak Bawah Umur

“Warga yang kesal langsung menghajar kedua pelaku hingga babak belur,” ujarnya.

Beruntung saat itu petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. Sehingga kedua pelaku diamankan dari amuk masa.

“Kedua pelaku mengalami luka memar disekujur tubuhnya dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara,” tambahnya.

Masih menurut Hedjen, menurut keterangan sejumlah saksi MH duduk dibelakang dan berperan sebagai pengawas. Sedangkan MY sebagai joki motor sekaligus eksekutor.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat L 4110 TN dan dosbok HP Samsung M10.

Hedjen menambahkan, kini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. Petugas juga masih menelusuri apakah kedua pelaku ini pernah tersangkut kasus hukum di tempat lain.

“Atas perbuatannya, keduanya akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” tukasnya. (al/yp).

News Feed