oleh

Kenal Lewat Aplikasi Biro Jodoh, Wanita Asal Tikung ini malah Kehilangan Motor

Lamongan, (afederasi.com) – Bagi kaum hawa dihimbau agar tidak mudah percaya dengan lelaki yang baru dikenalnya melalui media sosial. Pasalnya, baru-baru ini ada seorang wanita asal Kecamatan Tikung yang kehilangan sepeda motornya karena dibawa kabur oleh pria yang baru dikenalnya melalui aplikasi biro jodoh (Tantan).

Beruntung wanita yang bernama Dara (23) ini segera melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Lamongan. Sehingga, pelaku yang berinisial AN (25) warga Desa Surabayan Kecamatan Sukodadi segera diamankan.

Kasatreskrim Polres Lamongan AKP David Manurung mengatakan, setelah menerima laporan korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Saat itu, diketahui korban sedang berada di Pasar Sidoharjo.

“Saat itu tersangka sedang berada di warung kopi, tak mau kecolongan petugas langsung mengamankannya,” jelasnya.

Setelah diinterograsi lanjut David, ternyata tersangka ini sudah melakukan kejahatan sebanyak tiga kali di TKP yang berbeda. Yakni di kafe Altis Jalan Sumargo, dan dua TKP diwilayah Gresik. Semua korbannya adalah wanita yang dikenalnya lewat medsos.

“Modusnya sama, tersangka mengajak berkenalan, setelah akrab diajak bertemu lalu barang berharganya dibawa kabur,” terangnya.

Baca Juga  YES-Zulhas Teken Pakta Integritas, Sinyal Rekom PAN Turun ?

David melanjutkan, setelah berhasil membawa kabur motor para korbannya, tersangka menggadaikannya seharga Rp 3 juta sampai Rp 3,5 juta keseorang penadah di Lamongan. Sedangkan uang digunakan untuk judi online.

“Atas perbuatannya, tersangka terancam Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara,” katanya.

David menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan selalu waspada saat bermedsos. Pasalnya, saat ini sudah banyak kasus kejahatan yang terjadi melalui medsos seperti penipuan, penggelapan, ujaran kebencian, dan sebagainya. (ra/yp)

News Feed