oleh

Kejar Zona Hijau, Satlantas Bagi-bagi Masker

Surabaya, (afederasi.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan aparat penegak hukum setempat terus menggencarkan program Jatim bermasker untuk mengejar zona hijau Covid-19. Melalui Satlantas Polrestabes Surabaya, korps Baju Cokelat membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan di perempatan atau lampu TL Raya Darmo Jumat (14/8/2020).

“Gerakan Jatim bermasker ini akan terus digencarkan untuk menindaklanjuti arahan Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra.

Teddy melanjutkan, dengan terus menggaungkan program ini diharapkan masyarakat dapat membiasakan diri dalam penggunaaan masker. Selain itu, sebagai bentuk dorongan kepada warga yang hendak keluar rumah senantiasa bermasker.

“Dalam sehari kami akan membagikan minimal 250 masker kepada pengguna jalan. Untuk pembagiannya setiap hari dengan waktu dan tempat yang berbeda.

Sebagaimana slogan kapolda displin adalah vaksin Covid-19 terbaik lanjut Teddy, maka diharapkan warga bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19. Minimal, menjaga diri sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Nantinya dalam peta BNPB, bila ada pengurangan jumlah pasien yang terinfeksi, maka Surabaya bisa menjadi zona hijau,” jelasnya.

Baca Juga  Kelabui X-ray Bandara, Janda Cantik Simpan Sabu dalam Kemaluan dan Dubur

Sementara itu, salah satu pria pengguna jalan sempat kaget ketika dicegat oleh Polisi. Ia mengira terkena razia kelengkapan surat-surat.

Setelah diberikan masker gratis, kemudian sepeda motor tersebut akhirnya tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

“Saya kaget, tak kira operasi beneran. Ternyata diberi masker gratis” ucapnya. (al/yp)

News Feed