oleh

Kaur Kesra Meninggal Terkonfirmasi Covid-19, Pelayanan Kantor Desa Sukonatar Tetap Buka

Banyuwangi, (afederasi.com) – Meski Kaur Kesra Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, Muhammad Yazid (44) meninggal terkonfirmasi Covid-19, pada Jumat (9/10/2020) lalu. Namun pelayanan kantor Desa Sukonatar, tetap dibuka untuk pelayanan, Selasa (13/10/2020).

Meski pelayanan itu tidak terlihat ramai, protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan di depan kantor pelayan terlihat tidak ada. Padahal, itu sebagai satu syarat penerapan protokol kesehatan.

“Seharusnya bisa ditutup sementara untuk dilakukan sterilisasi terlebih dahulu,” ujar Syamsul (35) warga setempat.

Menurut Syamsul, penerapan protokol kesehatan di Desa Sukonatar kurang ketat. Masyarakat banyak keluar masuk ke halaman kantor desa dengan mudah.

“Banyak yang keluar masuk, hanya memanfaatkan wifi smart kampung,” katanya.

Seharusnya, dengan teknologi yang semakin canggih. Diharapkan pelayanan di kantor desa tersebut, untuk sementara waktu dilakukan secara online. Seraya menunggu atau dilakukan sterilisasi di lingkungan desa.

“Padahal pelayanan bisa online, tapi ini masih tetap dilakukan secara langsung,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukonatar, Ali Masroni saat dikonfirmasi ternyata tidak ada di kantor desanya. Sehingga, dikonfirmasi melalui WhastApp. Namun, sayangnya Ali tidak berkomentar banyak. Ali hanya menjawab, jika pelayanan tetap dibuka dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga  Tak Bermasker, Gadis Cantik Hingga ASN Disanksi

“Ya tetap dengan protokol kesehatan,” jawabnya secara singkat seraya menolak menyebutkan protokol kesehatan apa saja yang dijalankan.

Sementara itu Camat Srono, Gatot Suyono menjelaskan, pelayanan di kantor Desa Sukonatar memang tetap dibuka. Dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, mulai dengan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan hingga protokol kesehatan lainnya.

“Semua perangkat Desa Sukonatar sudah dilakukan rapid, jadi pelayanan tetap dijalankan,” jelasnya. (ron/dn)

News Feed