oleh

Kasus Penggelapan Mobil Xenia Dilimpahkan ke Kejaksaan

Papua, (afederasi.com) – Kasus dugaan penipuan dan penggelapan mobil Xenia dengan tersangka MR (41) warga Dok VII Distrik Jayapura Utara bersama barang bukti diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (30/9/2020).

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma  membenarkan penyerahan MR ke Kejari karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap atau P21.

Kasat menuturkan, MR disangkakan Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

“Tersangka MR ditahan karena melakukan penggelapan 1 unit mobil daihatsu xenia dengan identitas kepemilikan atas nama Irma Damayanti yang dilaporkan oleh Iwan Sanang (45) pada bulan juli di Mapolresta Jayapura Kota,” Terang Kasat Reskrim.

Ia juga menjelaskan, awal mulanya MR menggunakan mobil rental milik korban mulai bulan November 2019 dimana waktu awal-awal pemakaian dirinya rutin membayar harga sewa kendaraan tersebut.

“Namun sebelum dilaporkan, MR sudah tidak melakukan pembayaran hingga membuat korban menemuinya untuk melakukan penarikan mobil yang digunakan tapi yang ditemui ternyata kendaraan yang disewakan telah digadaikan,” ucapnya.

Baca Juga  Hujan Deras, 2 Anak Tewas Tertimpah Bangunan

Dirinya menambahkan, melihat kejadian tersebut korban langsung melaporkan MR ke Mapolresta Jayapura Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (cal/am)

News Feed