oleh

Kasus Pencurian di PPTP Tinggi, 14 Hari 9 Tersangka Diamankan

Surabaya, (afederasi.com) – Kasus pencurian di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak (PPTP) bisa dibilang tinggi. Buktinya, dalam 14 hari, setidaknya 9 tersangka berhasil diamankan.

Bahkan, salah satu tersangka yakni EM (32) asal Desa Kesek Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan termasuk kelas kakap. Dia sudah melakukan aksinya sebanyak 8 TKP, diantaranya di wilayah Gresik, Lamongan, Sidoarjo dan Surabaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan, Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan juga jajaran dari Polsek berhasil mengamankan para pelaku curanmor yang beraksi dengan cara kekerasan maupun dengan cara pemberatan.

Dari pengungkapan kasus inu kami juga berhasil mengamankan barang bukti 9 unit sepeda motor. Pelaku beraksi kebanyakan membawa senjata tajam,” sebut Ganis Setyaningrum, Jumat (16/10/2020).

Dari 9 tersangka ini, salah satunya ada yang kita amankan berdasarkan hasil kegiatan operasi rutin, dimana pada saat kita lakukan pemeriksaan ditemukan senjata tajam.

Salah satu tersangka tersebut bernama Edi Mustofa. Dia sudah beraksi di wilayah Gresik, Surabaya, Lamongan dan wilayah Perak Surabaya.” Adapula modus yakni melakukan order ojek oline (Ojol) tanpa melalui aplikasi yakni secara offline,” bebernya.

Baca Juga  LPPOM MUI : Target Hingga Akhir 2020 Terbitkan Ratusan Sertifikat

Semua tersangka akan dijerat Pasal 2 ayat 1 Undang Undang Darurat No.12 tahun 1951 dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (al/yp)

News Feed