oleh

Karyawan Pabrik Terkonfirmasi Positif Covid-19

Trenggalek, (afederasi.com) – Pasien positif covid-19 di Kabupaten Trenggalek terus bertambah. Terbaru warga Desa Panggul, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek berusia dua tahun. Pasien laki-laki ini bekerja di sebuah pabrik di Surabaya.

“Di tinggal di sebuah rumah kos Kelurahan Tanjungsari Jaya Surabaya,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, dr Murti Rukiyandari melaui video conferens, Selasa (23/6/2020).

Dijelaskan dr. Murti, selama di Surabaya. Aktifitas dia hanya bekerja di pabrik dan pulang ke rumah kos. Sebelum pulang dia berkoordinasi atau melapor kepada Satgas Desa Panggul tentang rencana kepulangannya.

“Yang bersangkutan langsung dikarantina mandiri,”katanya.

Menurutnya pada Rabu (17/6/2020) pasien itu dirapid test oleh Puskesmas Panggul dan hasilnya reaktif. Pada Kamis (18/6/2020), pasien diantar ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek untuk dilakukan pengambilan swab test.

“Hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut dr.Murti mengatakan, dari adanya hasil swab test, selanjutnya pada Senin (22/6/2020) pasien melanjutkan isolasinya di Asrama BKD Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan hasil tracing yang dilakukan oleh Puskesmas Panggul ditemukan ada empat orang kontak erat pasien 20. Yakni ayah pasien, paman dan 2 orang adik. Semua kontak erat sudah dilakukan pemeriksaan rapid tes pada 22 Juni dengan hasil semuanya non reaktif.

Baca Juga  Bertambahnya Kasus Pasien Positif Covid-19, Didominasi Berstatus OTG

“Berdasarkan hasil tracing, kemungkinan infeksi atau paparan virus corona adalah saat berada di Surabaya,” tuturnya. (par/am)

News Feed