oleh

Kapolres Sidak Penerapan Prokes di Kantor Satpas SIM

Tulungagung, (afederasi.com) –  Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melakukan inspeksi mendadak ke kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Ijin Mengemudi (SIM) pada Selasa (8/9/2020) pagi. Kegiatan ini untuk memastikan apakah petugas dan prasarana sudah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tak seperti biasanya, kedatangan orang nomor satu di Korps Baju Cokelat Kota Marmer ini hanya didampingi ajudannya. Setibanya di lokasi, Kapolres langsung mengecek fasilitas yang ada untuk memastikan masih berfungsi dengan baik.

Seperti, screening room  untuk mengecek suhu dan penyemprotan cairan desinfektan, mengecek keran tempat cuci tangan berikut sabun, handsanitizer, penerapan physical distancing, dan pengunjung yang tidak memakai masker.

“Alhamdulialh semua masih berfungsi dengan baik,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia.

Pandia mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memastikan pelayanan masyarakat menerapkan prokes yang ketat. Jangan sampai, disaat ia menggaungkan penegakkan prokes, justru pelayanan di kepolisian diabaikan.

“Kita harus memberi contoh, makanya ini semua saya cek,” terangnya.

Tak hanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 lanjut Pandia, dengan menerapkan prokes yang ketat disetiap pelayanan kepolisian diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Artinya, warga yang hendak mengurus SIM baru maupun perpanjangan tidak perlu kawatir akan tertular Covid-19. Sebab, semua prokes diterapkan dengan ketat.

Dalam kesempatan tersebut Pandia mengingatkan, bagi masyarakat yang belum sempat mengurus perpanjangan SIM tidak perlu risau. Sebab, saat ini pihaknya memberikan kelonggaran pengurusan perpanjangan.

“SIM yang mati masih kami berikan toleransi, kecuali pemotor melakukan perbuatan yang menimbulkan potensi kecelakaan,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan afederasi.com, selepas meninggalkan kantor Satpas SIM, Kapolres melanjutkan perjaanannya ke Jalan RA Kartini tepatnya di dekat kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

Tampak Kapolres bersama anggota Satlantas melanjutkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan membagikan masker dan cokelat kepada pengguna jalan. (yp).

News Feed