oleh

Kapolres Benarkan Insiden Penembakan Oknum Polisi yang Tewaskan Warga Sipil

Situbondo, (afederasi.com) – Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai, membenarkan adanya insiden penembakan oleh anggotanya, yang menyebabkan seorang warga sipil meninggal dunia.

“Kejadian itu memang ada, dan masih kami dalami untuk memastikan bagaimana kejadian sebenarnya, biar semuanya menjadi jelas,” ujar Imam melalui telepon aplikasi WhatsApp, Selasa (20/10/2020).

Masih menurut Imam, hingga saat ini pihaknya masih melakukan olah kejadian perkara, termasuk memintai keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian perkara, termasuk memintai keterangan orang tua korban.

“Orang tua korban kan ada juga di TKP, saksi mata juga ada, ini masih kami mintai keterangan semuanya. Yang jelas korban juga bukan warga sekitar, karena di KTP itu alamatnya Surabaya,” beber Imam lagi.

Bagaimana dengan pelaku yang merupakan anggota Polri ? Perwira berpangkat dua melati ini menegaskan, jika yang bersangkutan sedang diperiksa oleh Propam Polres. “Yang bersangkutan (Bripka D, red) juga sedang diperiksa oleh Propam, biar semuanya jelas,” tegasnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, serang anggota polisi, pria asal Surabaya (sebelumnya ditulis asal pulau dewata Bali) tewas tertembak, Selasa (20/10/2020). Diidentifikasi korban bernama KEAU (21), yang dilaporkan tewas setelah mencoba menyerang anggota polisi di sekitar kawasan wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur.(ari/dn)

Baca Juga  Baru Bebas 10 Hari, Residivis Asal Sampang Ditembak di Surabaya

News Feed