oleh

Kades Jabung Dipolisikan Warganya

Lamongan, (afederasi.com) – AF, Kepala Desa Jabung Kecamatan Laren diadukan Hadi Mujianto (28) yang tak lain adalah warganya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Lamongan, Senin (26/10/2020). Pasalnya, AF diduga melakukan pencemaran nama baik digrub ‘Kartar Desa Jabung’ media sosial (whatsaps).

Saat melapor, korban juga menyertakan bukti screenshot percakapan yang dimaksud dan telah diterima oleh Bripka Siti Rochma dangan disertai Surat tanda terima pengaduan masyarakat (Dumas) bernomor STTPM/350/X/2020 Polres Lamongan.

Kepada afederasi.com Hadi Mujianto menjelaskan, pencemaran nama baik ini bermula pada Jumat (16/10/2020) sekira jam 20.00 WIB. Ketika itu didalam grup Whatsaap “Kartar Desa Jabung” terjadi percakapan antara Kepala Desa Jabung AF dengan anggota grup lainnya.

“Dalam percakapan tersebut AF banyak mengucapkan kata makian yang ditunjukan kepada saya,” kata Hadi Mujianto.

Hadi melanjutkan, adapun makian tersebut menyebutkan “nek jagoan temoni ag cuk…! ALI ketemu dmna aja SIAP tok. Rumangsamu Ali gratisan nyalon Kades nak JABUNG SU…??” .

Dalam penulisan tersebut AF juga  menjelaskan bahwa kata SU = ASU (anjing), dan juga dia menulis dalam chat tersebut yang membuat saya merasa dihinakan yaitu ‘24 aq siap totalan Suuuu….bangsat’.

Baca Juga  Peringati HUT RI, Polres-Kodim Bagikan Sembako untuk Veteran

Atas pencemaran nama baik tersebut pelapor Hadi Mujianto tidak terima mengenai pencemaran nama baik dari Kepala Desa Jabung tersebut. Menurutnya tidak sepantasnya seorang Kepala Desa melakukan ini kepada masyarakat dan tidak patut dicontoh. Ia juga meminta kepastian hukum ke pihak berwajib.

“Saya berharap kepada Kapolres Lamongan untuk menindak lanjuti perkara tersebut dan diproses secara hukum yang berlaku,” pintanya .

Sementara Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP David Manurung ketika dikonfirmasi terkait pengaduan pencemaran nama baik tersebut melalui pesan singkat Whatshap. Pihaknya masih akan melakukan pengecekan atas pengaduan masyarakat terebut.

“Besok saya cek dulu ya mas trims,” tulisnya. (ra/yp)

News Feed