oleh

Jambret HP, Pemuda Baru Lulus SMA Nyaris di Massa

Surabaya, (afederasi.com) – Seorang pemuda yang baru saja lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) di Surabaya nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Pasalnya, lelaki yang berinisial HR (18) warga Rusun Sumbo ini diduga telah menjambret ponsel milik RK (23) warga Gubeng pada Senin (27/8/2020) di Jalan Anggrek.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Genteng,” kata Kant Reskrim Polsek Genteng Ipda Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan, sebelum beraksi tersangka ini terlebih dahulu mencari target dengan cara berkeliling dengan mengendarai sepeda  motor. Sasarannya, adalah wanita yang berada di pinggir jalan yang sedang memegang HP.

“Nah saat berada di Jalan Anggrek, tersangka langsung merampas HP merk Xiaomi yang sedang dipegang korban,” katanya.

Setelah tersangka beraksi, korban langsung berteriak jambret-jambret sembari mengejar tersangka yang kabur kearah Jalan Kusuma Bangsa. Saat melarikan diri itulah tersangka gugup dan terjatuh sehingga dapat diamankan warga dan anggota yang sedang patroli.

“Beruntung tersangka tidak sempat dihakimi warga, karena langsung diamankan anggota yang patroli,” terangnya.

Baca Juga  Tanahnya Diserobot Oknum Kelurahan, Warga Bulak Mengadu ke Risma

Sutrisno menambahkan, tersangka ini ternyata adalah pemain lama. Ia mengaku sudah tiga kali melakukan penjambretan di wilayah hukum polsek Genteng Surabaya.

“Rata-rata semuanya korbanya sedang menggunakan HP dipinggir jalan dan kebanyakan perempuan,” tambah Sutrisno.

Selain mengamankan tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti seperti sebuah HP Merk Xiaomi Note 3, dan 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax. (al/yp)

News Feed