oleh

Jambret, Dua Residivis Bertato Babak Belur Dimassa

Surabaya, (afederasi.com) – ER (22) warga Jalan Wonokitri dan RS (20) warga Jalan Wonosari babak belur dihajar massa. Pasalnya, residivis bertato tersebut tertangkap tangan seusai menjambret di Jalan Jojoran Surbaya.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan mengatakan, pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada Selasa (16/6/2020) yang lalu. Ketika itu, keduanya berboncengan naik sepeda motor berkeliling kota untuk mencari sasaran.

“Saat berada di Jalan Jojoran, keduanya menemukan target sasaran,” terangnya.

Selanjutnya, salah satu pelaku menarik tas korban hingga talinya putus. Kemudian, keduanya melaju kencang dengan membawa tas hasil curian menuju ke arah Tambang Boyo.

“Mengetahui itu, korban berupaya mengejar kedua pelaku,” terangnya.

Didik melanjutkan, adanya kegaduhan tersebut menarik perhatian warga hingga membantu mengejar kedua pelaku. Keduanya baru bisa tertangkap di wilayah Polsek Tambaksari hingga berhasil diamankan  warga.

“Warga yang kesal sempat menghajar keduanya, beruntung saat itu anggota Polsek Tambaksari segera ke lokasi,” katanya.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tas milik korban, sebuah HP, uang tunai 125 ribu, surat-surat, satu unit sepeda motor Jupiter Z, Sebilah pisau dan tali tas dengan kondisi putus.

Baca Juga  Pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolres Dimutasi, Siapa Saja Mereka

“Kedua pelaku ini baru keluar dari Medaeng dengan kasus yang sama,” imbuhnya.

Didik menambahkan, saat ini kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pihaknya juga tengah melengkapi berkas perkara para tersangka untuk dilimpahkan ke kejaksaan. (al/yp).

News Feed