oleh

Isuzu Panther Masuk Area Kuburan, 1 Orang Tewas

Tulungagung, (afederasi.com) – Fadoli (59), warga Desa Pulosari Kecamatan Ngunut harus meregang nyawa pada Rabu (7/10/2020) siang. Pasalnya, mobil Isuzu Panther AG 418 RN yang dikemudikan bersama teman wanitanya Sinarwati (37) warga Desa/Kecamatan Kauman menghantam tembok pembatas di Tempat Pemakaman Umum (TPU) masuk Desa Winong Kecamatan Kedungwaru. Kini kasus tersebut ditangani Unit Lakalantas Polres Tulungagung.

Suparjo warga setempat mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi, mobil tersebut melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sekitar 70 km/jam. Kemudian setibanya di lokasi, tiba-tiba mobil naas tersebut oleng ke kanan.

“Mobil baru bisa berhenti setelah menabrak tembok pembatas makam dan masuk ke kuburan,” katanya.

Mengetahui itu lanjut Suparjo, warga langsung berhamburan mendekati lokasi. Ketika itu, pengemudi mobil dalam keadaan tak sadarkan diri. Sedangkan SW, posisi duduk dengan keadaan hampir tidur dengan menggunakan rok yang tersingkap.

“Yang perempuan merintih kesakitan, katanya sakit kepala,” imbuhnya.

Sementara itu, Sinarwati mengaku Fadoli adalah teman yang baru dikenalnya melalu media sosial (medsos) facebook. Sebelumnya, korban minta nomor telepon lalu keduanya sering komunikasi melalui ponsel.

Baca Juga  Dirlantas Polda Jatim Resmikan Sistem Traffic Attitude Record

“Hari ini yangbersangkutan menghubungi saya dan mengajak jalan-jalan,” imbuhnya.

Sebelum kecelakaan terjadi lanjut Sinarwati, ia bersama korban sempat ke area wisata kebun belimbing masuk Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu. Setelah itu, ia hanya ikut di dalam mobilnya.

“Dari kebun belimbing, kami lewat ke Pasar Ngemplak, lalu ke sini,” imbuhnya.

Sinarwati juga sempat mendengar korban ini mengeluh pusing. Saat ia meminta untuk menghentikan mobilnya, tubuh Fadoli tiba-tiba kejang dan laju mobil tidak terkendali.

“Setelah itu mobil berbelok dan menabrak tembok,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kanit Laka Lantas Iptu Diyon Fitrianto mengatakan, menurut keterangan dari sejumlah saksi termasik hasil olah TKP, diduga kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi mobil hilang kendali. Kemudian mobil oleng dan berbelok tajam ke kanan dan menabrak tembok makam.

“Sebelumnya, pengemudi mengeluhkan pusing hingga hilang kendali,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut lanjut Diyon, pengemudi mobil langsung meninggal dunia. Sedangkan, penumpang mobil mengalami luka ringan. (az/yp)

News Feed