oleh

Istri Incumbent Lawan Yusuf-Gus Rizza Rebut Kursi Pendopo

Banyuwangi, (afederasi.com) – Melalui rapat pleno tertutup Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan Desember 2020 nanti.

Dua Pasangan calon tersebut adalah Ipuk Fiestiandani Azwar Anas berpasangan dengan H. Sugirah (Ipuk-Sugirah) dan H. Yusuf Widyatmoko berpasangan dengan Muhammad Riza Aziziy (Yusuf-Gus Rizza).

“Setelah melalui berbagai tahapan mulai tahapan Penerimaan, verifikasi berkas, syarat pencalonan serta syarat calon. hari ini ditetapkan kedua bakal calon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Dwi Anggraeni Ketua KPU Banyuwangi, Rabu (23/9/2020).

Penetapan dua pasangan calon tersebut tertera dalam Surat Keputusan KPU Kabupaten Banyuwangi Nomor 362/HK.03.1Kpt/3510/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Banyuwangi Tahun 2020.

Sedangkan surat keputusan berikutnya, KPU Banyuwangi Nomor 363/HK.03.1-Kpt/3510/KPU-Kab/X/2020 tentang Penetapan H. Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammada Rizza Azizy sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020.

Baca Juga  Forpimka Langsung Tutup Lokasi Tambang Pasir

Berdasarkan hasil rapat pleno itu, lanjutnya, pasangan calon Ipuk-Sugirah diusung oleh Partai NasDem, PDI P, PPP, Gerindra, dan Hanura. Sedangkan untuk paslon Yusuf-Gus Rizza diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PKS, serta Golkar.

Dengan ditetapkannya calon Bupati dan Wakil Bupati ini berarti Pilkada Banyuwangi 2020 hanya diikuti oleh dua pasangan calon untuk berkompetensi memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten paling ujung Pulau Jawa. (ron/am)

News Feed