oleh

Ini Yang Dilakukan Polisi Terhadap Belasan Kendaraan Hasil Kejahatan Dan Pelanggaran Lalin

Wakapolres Tulungagung Kompol Ki Ide Bagus Tri (berseragam) bersama KBO Satreskrim Iptu Suwoyo (kemeja putih) saat mengecek barang bukti kendaraan yang akan diserahkan kepada pemiliknya

Tulungagung, (Afederasi.com) – Belasan kendaraan yang disita sebagai barang bukti dari hasil kejahatan maupun pelanggaran lalu lintas, oleh Polisi Resort Tulungagung, Jawa Timur, pada Selasa (24/09/2019) telah dikembalikan kepada pemiliknya.

Belasan kendaraan yang disita, terdiri dari 15 unit sepeda motor, dan 2 unit mobil. Penyerahan dilakukan di halaman Mapolres Tulungagung.

Kendati kendaraan tersebut sebelumnya diamankan di Mapolres, namun kondisinya masih identik dengan saat pertama kali barang bukti tersebut diamankan.

Beberapa kendaraan tersebut diantaranya, Suzuki Ertiga AG 1487 YS yang sebelumnya disewa oleh kawanan pencuri kambing, Toyota Avanza AG 951 YC yang sebelumnya digunakan untuk mengangkut korban kasus perdagangan manusia, Kawasaki Ninja AG 2577 RAQ yang merupakan barang bukti atas kasus pemalsuan STNK, Honda Scoopy AG 5649 RAX yang merupakan barang bukti kasus dugaan pembunuhan.

“Ada 17 kendaraan yang kita kembalikan, diantaranya 7 kendaraan barang bukti kejahatan, dan 10 kendaraan kasus pelanggaran lalulintas,” tegas Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Wakapolres Kompol Ki Ide Bagus Tri, ketika dikonfirmasi Afederasi.com.

Bagus Tri sapaan akrab Kompol Ki Ide Bagus Tri mengatakan, barang bukti berupa kendaraan tersebut ada yang kasusnya sudah incracht atau berkekuatan hukum tetap dan ada juga yang masih dalam proses penyidikan.

Baca Juga  Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Puluhan MPU dan Sopir Diperiksa

Menurutnya, kendaraan ini sengaja segera dikembalikan kepada pemiliknya mengingat kendaraan tersebut dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari.
“Untuk kendaraan yang kasusnya masih berjalan, tetap bisa diambil dengan status pinjam pakai,” ujarnya.

Bagus Tri melanjutkan, bagi masyarakat yang merasa memiliki kendaraan-kendaraan tersebut bisa mengambilnya di Mapolres Tulungagung selama jam kerja. Namun, mereka harus membawa bukti kepemilikian seperti STNK asli, BPKB asli/surat keterangan dari lembaga keuangan, dan tanda bukti lapor.

“Silahkan diambil langsung ke Mapolres,” katanya.

Bagus Tri mengungkapkan, berdasarkan rinciannya untuk kendaraan BB kejahatan terdiri dari lima sepeda motor dan dua mobil. Kendaraan digunakan berbagai kejahatan diantaranya penipuan/penggelapan, dugaan pembunuhan, pemalsuan surat-surat, perdagangan orang hingga pencurian dengan pemberatan.
“Sedangkan 10 sepeda motor yang lain merupakan hasil penindakan Satlantas karena melanggar UULLAJ,” pungkasnya. (ra/an)

Barang Bukti Satreskrim Polres Tulungagung :

1. AG 5636 RAQ, Honda Beat 2005
2. AG 2577 RAQ, Kawasaki Ninja EX250 2012
3. AG 5649 RAX, Honda Scoopy
4. S 6106 NC, Suzuki Smash
5. AG 3328 YAF, Honda CBR 150
6. AG 951 YC, Toyota Avanza
7. AG 1487 YS, Suzuki Ertiga

Baca Juga  Kunjungi Pos Pam GOR Lembupeteng, Ini Himbauan Sesro Provos Divpropam Polri

Barang Bukti Satlantas Polres Tulungagung :

1. AE 4035 HD
2. AG 2364 RBQ
3. AG 6002 RAJ
4. AG 5234 RAE
5. AG 4967 RBV
6. AG 4925 TJ
7. BE 5624 WP
8. AG 3828 HM
9. AG 2154 TM
10. Tanpa plat nomor

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed