oleh

Ingkar Janji, Ruang Ketua DPRD Disegel Mahasiswa

Tulungagung, (afederasi.com) – Ruang kerja Ketua DPRD Tulungagung Marsono disegel puluhan aktifis yang tergabung dalam aliansi mahasiswa, Kamis (15/10/2020) sore. Penyegelan tersebut sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap politisi PDIP  yang dinilai ingkar janji terkait dengan penandatanganan surat pernyataan penolakan omnibus law UU Cipta Kerja.  

Perwakilan mahasiswa menempelkan kerta HVS di pintu ruang ketua DPRD. Kertas tersebut ditulisi ‘Pak Marsono Dicari Mahasiswa Menuntut Janji Bertemu’. Selain itu juga ditempelkan kerta bertuliskan ‘Ruang ini Disegel Mahasiswa Tulungagung’, yang ditempelkan di gagang pintu ruangan.

“Waktu audiensi lalu, pak Marsono janji akan menandatangani surat pernyataan. Nah hari ini tidak ada di kantor atau ingkar janji,” terang koordinasi Aliansi Mahasiswa, Bagus Prasetiawan kepada afederasi.com.

Menurutnya, pada audiensi Rabu, (14/10/2020) di kantor DPRD. Ketua DPRD menolak menandatangani surat pernyataan penolakan omnibus law UU Cipta Kerja. Alasanya masih menunggu kajian dari kementrian dalam negeri. Sesuai dengan rencana, penandatanganan akan dilakukan pada audiensi berikutnya dengan Bupati Maryoto di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Kamis (15/10/2020) pukul 13.00 WIB.

Baca Juga  Aliansi Pekerja Seni kembali Geruduk Balai Kota, Tuntut Pencabutan Perwali No 33 Tahun 2020

Sayangnya, lanjut Bagus Marsono juga sebagai Bendahara DPC PDIP Tulungagung itu tidak hadir di pendopo. Bahkan tidak ada keterangan resmi dari DPRD kenapa tidak bisa hadir. Sementara itu, Bupati Maryoto Birowo langsung bersedia menandatangani surat pernyataan.  

“Tidak ada konfirmasi tidak hadir di pendopo. Kami mencari di ruangan kerja tidak ada. Padahal jam kerjanya belum habis. Kita juga sudah ke Humas tapi juga gak ada,” terang Bagus.

Bagus menegaskan jika permintaan tidak bisa dipernuhi oleh ketua DPRD. Aliansi mahasiswa dari PMII, HMI, GMNI dan Gusdurian akan turun kejalan dengan mengerahkan massa yang lebih besar lagi.

“Sesuai dengan janji kami akan menggalang kekuatan besar untuk aksi lagi,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Marsono dikonfirmasi afederasi.com via whatsApp kemarin sore belum ada jawaban. Begitu juga dengan wakil Ketua DPRD Adib Makarim. (ziz/am)

News Feed