oleh

Ikhwan Arif Terpilih Jadi Ketua Ansor

Banyuwangi, (afederasi.com) – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar konferensi cabang (Konfercap) dengan tema semangat ukhuwah Ansoriyah. Sekaligus memilih ketua baru periode 2020 – 2024 di New Surya Hotel Jajag, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Minggu (4/10/2020).

Dalam acara itu, dihadiri langsung pengurus wilayah Muhammad Aminudin, Ketua PC GP Ansor Banyuwangi periode 2016 – 2020, Sukron Makmun Hidayat. Serta 25 pengurus ranting cabang Kabupaten Banyuwangi. Terpilih dua calon ketua PC GP Ansor, Ikhwan Arif dan Muhammad Nawawi.

“Sejumlah program sudah dijalankan, Dalam empat tahun ini saya mengajukan pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) di 25 Kecamatan, semua program mulai dari internal maupun eksternal sudah dilaksanakan,” kata Sukron Makmun Hidayat, ketika menyampaikan laporan pencapaian selama menjabat.

Sukron sapaan akrab Ketua PC GP Ansor periode 2016 – 2020 menjelaskan, memang seluruh program ini belum berjalan maksimal. Maka dari itu, untuk ketua baru yang nantinya terpilih bisa memaksimalkan program – program tersebut.

“Siapapun yang terpilih nanti melalui sidang pleno, diharapkan untuk bisa memaksimalkan seluruh program yang ada di PC GP Ansor Banyuwangi,” ungkapnya.

Baca Juga  Edi Fauzi Resmi Nahkodai PC GP Ansor Indramayu

Dalam sidang Pleno yang dipimpin langsung oleh Harun. Ia menjelaskan seluruh tahapan dan juga memaparkan calon ketua Ansor.

“Semua tahapan sudah dilaksanakan, penentuan ketuaini ada dua cara yaitu secara aklamasi dan pemungutan suara bersama,” katanya.

Harun menjelaskan, hasil sidang pleno ini sudah ditentukan menggunakan cara aklamasi. Yang mana, kedua calon sudah sepakat untuk memilih Ikhwan Arif sebagai ketua PC GP Ansor Banyuwangi periode 2020 – 2024.

“Keduanya sudah sepakat dan dituangkan dalam surat pernyataan bersama bermaterai,” ungkapnya.

Ketua PC GP Ansor Banyuwangi terpilih, Ikhwan Arif mengaku pihaknya memang diminta oleh pengurus Ansor untuk maju menjadi calon ketua PC GP Ansor Banyuwangi. Dari permintaan itu dirinya mengiyakan.

“Saya bertekad untuk memajukan Ansor untuk lebih baik. dan terima kasih untuk semua sahabat Ansor, terutama sahabat Mohamad As’adi yang telah menjadi mediator antara saya dan Muhammad Nawawi hingga pemilihan ini berjalan lancar, aman dan terkendali,” tuturnya

Ikhwan menambahkan, dengan terpilihnya sebagai ketua. Ia akan memaksimalkan seluruh program sesuai dengan visi dan misi organisasi. Dan memajukan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai badan otonomi daerah pihaknya akan mensupport dan wajib untuk menjaga seluruh pengurus NU.

Baca Juga  Tawarkan Jasa Spiritual Berurusan dengan Polisi

“Dalam visi dan misinya sudah jelas, kita akan munculkan cara cara kreatif dan milenial. Dengan cara kreatif dan bisa menumbuhkan ekonomi daerah dengan pengembangan bakat yang sudah dilakukan, agar seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Banyuwangi bisa tertarik dan ikut bergabung berjuang bersama Ansor,” tambahnya.

Ikhwan berharap, Ansor Banyuwangi bisa mewarnai kegiatan –  kegiatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Bahkan, seluruh kegiatan pemuda pemuda yang ada untuk selalu bekerja sama.

“Saya berharap dengan ini bisa bekerja sama dengan seluruh stekeholder yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya. (ron/am)

News Feed