oleh

Hipakad Jatim Sumbang 4 Ekor Sapi dan 5 Kambing

Surabaya, (afederasi.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Provinsi Jawa Timur (Jatim) turut berbagi dalam perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Organisasi berlogo burung garuda di dalam perisai segi lima berwarna hijau tersebut menyumbangkan lima ekor sapi dan empat ekor kambing.

“Alhamdulilah tahun ini kami bisa berbagi 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk warga sekitar Kelurahan Sawunggaling, Surabaya,” kata Ketua DPD Hipakad Jatim Priyo Effendi.

Priyo melanjutkan, dari 5 ekor sapi tersebut dua diantaranya diberikan ke takmir masjid di Surabaya. Menurutnya, pembagian daging kurban ini dibagikan langsung ke rumah-rumah warga sekitar. Sebab, banyak warga yang tempat tinggalnya berhimpitan.

“Daging ini kami prioritaskan bagi warga yang kurang mampu,” jelasnya.

Makna Idul Adha ditengah pandemi tambah Priyo, adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan. Artinya, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya.

“Semoga bantuan yang tidak banyak ini bisa sedikit mengurangi beban warga,” ungkapnya.

Priyo menambahkan, sebagaimana yang sudah digaungkan pemerintah, dalam pemotongan dan proses distribusi daging kurban ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Komplotan Begal Spesialis Roda Empat Tamat Ditangan Jatanras

Sebelumnya, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Sholeh menghimbau masyarakat di daerah dengan tren penularan Covid-19 meningkat, agar melaksanakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing.

Asrorun mengingatkan, protokol kesehatan tetap harus ditaati, seperti memakai masker, berwudu dari rumah, membawa sajadah sendiri, hingga menjaga jarak. (al/yp)

News Feed