oleh

Hilang Tiga Bulan, Tengkorak Fadil Ditemukan Pencari Ikan

Lamongan, (afederasi.com) – Teka-teki hilangnya Fadil (72), warga Kecamatan Ngimbang yang terseret arus Sungai Lamong saat buang air besar pada bulan Mei yang lalu akhirnya terkuak.

Jasad pria paruh baya tersebut ditemukan oleh anak-anak yang sedang mencari ikan di bantaran Sungai Lamong. Namun jasad tersebut tidak lagi utuh, tetapi menyisakan tengkorak, dan tulang belakang.

“Temuan tengkorak tersebut diyakini adalah jasad Fadil, karena disekitar lokasi juga ditemukan kaos Fadil yang sama persis saat dikenakan waktu menghilang,” kata Kapolsek Ngimbang AKP Guntar Setiawan.

Guntar mengatakan, pasca mendapat laporan temuan tengkorak tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, tengkorak itu pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang saat itu sedang mencari ikan.

“Awalnya hanya tengkorak, setelah disisir sekitar lokasi ternyata ditemukan lagi tulang belakang satu ruas, dan tulang rahang bawah,” imbuhnya.

Guntar melanjutkan, penyidik yakin jika tengkorak tersebut adalah jasad Fadil yang hanyut sekitar tiga bulan yang lalu. Ketika itu, Fadil dilaporkan hilang setelah tercebur ke dalam sungai saat buang air besar.

Baca Juga  Tolak Raperda RTRW, Mahasiswa Terlibat Bentrok dengan Aparat

“Istri Fadil juga masih mengenali kaos yang menempel di salah satu tulang tersebut,” imbuhnya.

Selain itu lanjut Guntar, pihak keluarga juga mengenali gigi depan pada tengkorak tersebut. Karena sudah dipastikan jika jasad tersebut adalah Fadil, akhirnya tengkorak dan tulang-belulang tersebut diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Karena ada keluarga yang mengakui, selanjutnya kami membuat berita acara penemuan tengkorak sekaligus berita acara penyerahan kepada pihak keluarga,” pungkasnya. (ra/yp)

News Feed