oleh

Hendak Berwudhu di Mushola, Wanita ini Temukan Adiknya Gantung Diri

Tulungagung, (afederasi.com) – Sumirah (63), warga Dusun Jati Desa Mergayu Kecamatan Bandung spontan kaget saat berada di tempat wudhu mushola dekat rumahnya. Pasalnya, ia melihat adiknya Soim (58) dalam keadaan tergantung di tiang penyangga ruangan yang terbuat dari cor pada Selasa (11/8/2020) pagi.

Meski korban sempat ditolong, namun nyawa korban sudah tidak terselamatkan.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Iptu Neny Sasongko mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Sumirah yang tak lain adalah kakak korban.

“Seperti biasa, saksi ini hendak menunaikan salat subuh di mushola dekat rumahnya,” katanya.

Setibanya di lokasi lanjut Neny, saksi langsung kaget karena melihat adiknya dalam keadaan tergantung di tiang penyangga dengan seutas tali plastik berwarna biru.

“Jadi tali plastik warna biru diikatkan pada balok dan di leher korban,” jelasnya.

Mengetahui itu, saksi langsung berlari pulang ke ruamh untuk mengambil pisau dapur. Selanjutnya kembali ke lokasi untuk memotong tali yang menjerat di leher korban.

Baca Juga  Miliki Sabu, Dua Oknum PNS Diciduk Polisi

“Saksi menolong korban dengan cara mengangkat badan korban lali tali dipotong dengan pisau dapur. Sewaktu memotong menggunakan tangan kanan,” ungkapnya.

Karena korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa, akhirnya saksi memberitahu warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Bandung.

“Setelah dilakukan pemeriksaan visum luar oleh petugas medis dan tim inafis, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada korban,” terangnya.

Korban diketahui meninggal dunia dengan cara gantung diri. Hal ini diketahui dari sperma yang keluar dan bekas jeratan tali di leher korban.

“Karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan menganggap kejadian ini sebagai musibah akhirnya jenazah korban dikembalikan ke pihak keluarga,” katanya.

Neni menambahkan, menurut keterangan dari pihak keluarga dan saksi, korban ini mengalami gejala depresi. Terkadang ia berbicara ngelantur dan sering celometan. (yp)

News Feed