oleh

Hendak Berbelok, Truk Trailer Pengangkut Semen Dihantam Truk Trailer Bermuatan Besi

Lamongan, (afederasi.com ) – Kecalakan yang melibatkan dua truk trailer terjadi di salah satu ruas jalan poros Lamongan-Surabaya tepatnya di Desa Plosowahyu Kecamatan Lamongan, Kamis (01/10/2020) pagi.

Sebuah truk trailer bermuatan semen L 9291 UG yang dikemudikan Ali Ifron (34) hendak berbelok, dihantam dari belakang oleh truk serupa L 8870 UL bermuatan lembaran besi yang dikemudikan Suprastyo Utomo (28) asal warga Desa Kenongo Kecamatan Sedan Rembang Jawa Tengah.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun Suprastyo terpaksa dilarikan ker rumah sakit karena mengalami luka-luka. Sedangkan arus lalu lintas sempat terganggu lantaran muatan besi berserakan menutup akses jalan.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro melalui Kanit Laka Lantas Iptu Sudirman mengatakan, kecelakaan ini berawal ketika truk trailer bermuatan semen melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan kurang lebih 40 km per jam.

“Sesampainya di lokasi sopir truk semen memperlambat laju kendaraan karena akan masuk gudang yang memang berada di tepi kiri jalan,” jelasnya.

Baca Juga  Ratusan Hewan Piaraan di Kota Marmer Divaksinasi Rabies

Pada saat bersamaan lanjut Sudirman, dari arah belakang mleuncur truk trailer bermuatan lembaran besi. Karena jaraknya sudah sangat dekat sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

“Truk muatan lembaran besi menghantam bagian belakang truk semen,” katanya

Sudirman menambahkan, kerasnya benturan mengakibatkan lembaran besi yang diangkut truk pun berjatuhan dan berserakan ke badan jalan hingga bahu jalan. Kepala truk lembaran besi mengalami rusak parah dan untuk bisa mengevakuasi bangkai truk petugas pun mendatangkan forklift untuk mengangkat bangkai kepala truk.

“Kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun sopir truk semen mengalami luka di tangan kanan, dan petugas Satlantas langsung memecah arus lalin,” pungkasnya.

Sementara itu pantauan www.afederasi.com di lokasi kejadian pada saat dilakukan evakuasi arus kendaraan sempat merambat hingga kedua truk trailer ini berhasil dievakuasi dengan truk derek. (ra/yp)

News Feed