oleh

Hantam Truk Ngeban, Pemotor Tewas di Tempat

Tulungagung, (afederasi.com) – Miftakur Rohmah (28), pemotor asal Desa Bendiljati Kulon Kecamatan Sumbergempol meregang nyawa pada Senin (24/8/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Pasalnya, sepeda motor Honda Vario AG 2426 RAF yang dikendarainya menghantam truk Mitsubishi AG 8310 YJ yang sedang ngeban di jalan umum masuk Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru. Kini, kasus tersebut tengah ditangani Unit Laka Lantas Polres Tulungagung.

Kanit Laka Lantas Iptu Diyon Fitriyanto mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat korban ini melaju dari arah timur menuju ke barat. Sedangkan, truk Mitsubishi AG 8310 yang dikemudikan oleh Papang Miswanto (46) warga Desa Krandengan Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek dalam posisi berhenti di pinggir jalan umum masuk Desa Plosokandang.

“Jadi posisi truk ini juga menghadap ke barat,” katanya.

Diyon melanjutkan, setibanya di lokasi, diduga korban kurang memperhatikan situasi truk yang sedang berhenti didepannya akhirnya ia menabrak bagian belakang truk. Kerasnya benturan mengakibatkan korban luka-luka dan tewas seketika.

“Setelah korban dievakuasi, petugas langsung meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan hasil olah TKP,” imbuhnya.

Baca Juga  Ratusan Warga Binaan dan Pegawai Lapas Klas IIb Kota Marmer Jalani Rapid Test

Hasilnya, diduga pengemudi saat memarkirkan truknya untuk mengganti ban memakan bahu jalan. Selain itu, pengemudi truk juga tidak menyalakan lampu hazard. Sehingga membuat korban menabrak bagian belakang truk.

Diyon menambahkan, saat ini petugas juga masih memeriksa saksi-saksi termasuk pengemudi truk untuk melengkapi berkas penyelidikan. Selain mengamankan satu unit sepeda motor dan satu truk Mitsubishi, petugas juga mengamankan SIM C dan SIM B1 milik korban dan pengemudi truk. (yp)

News Feed