oleh

Hadiri Doa Bersama Lintas Agama, Ini Harapan Pjs Walikota

Blitar, (afederasi.com) – Pejabat sementara (Pjs) Walikota Blitar Jumadi menghadiri doa lintas agama yang diinisiasi oleh Polres Blitar Kota bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat, Kamis (26/11/2020) malam.

Acara yang digelar di Balai Kusuma Wicitra tersebut mengusung tema kerukunan umat beragama sebagai modal utama kesuksesan Pilkada Kota Blitar.

Dalam sambutannya, Jumadi mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari ikhtiar yang dilakukan oleh Pemkot bersama Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar sebagai upaya menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

“Berkali-kali saya sampaikan, Kota Blitar ini memiliki modal sosial yang luar biasa yang di representasi kan dengan entitas-entitas penggerak Pancasila,” katanya.

Dengan diadakannya doa lintas agama tersebut, ia berharap pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember mendatang bisa berjalan dengan baik dan lancar serta melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat Kota Blitar.

Tak hanya itu, Jumadi juga menyampaikan empat tujuan yang ingin ia raih dalam proses pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar.

Baca Juga  Test Swab Gratis Hanya untuk Warga ber-KTP Surabaya

“Pertama, kontestansi ini berjalan dengan kondusif, aman, dan nyaman. Kedua, manajemen pengendalian Covid-19 ini bisa berjalan dengan optimal sehingga tidak terjadi cluster baru, ketiga adalah partisipasi dari masyarakat bisa melampaui dari target yang di berikan presiden, yakni 77 persen, terakhir yaitu ekonomi tumbuh,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela mengungkapkan,  Kota Blitar telah melakukan berbagai upaya kesiapan dalam menyambut dan mendorong suksesnya Pilkada serentak tahun 2020.

“Mulai dari perspektif penyelenggara, aparat keamanan, dan pemerintah sudah melakukan ikhtiar, dan sebagai umat beragama tentunya itu semua harus dilandasi dengan doa sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar, aman dan sehat,” tuturnya.

Menurutnya, terdapat tiga hal yang menjadi atensi  Polres Blitar Kota dalam proses pelaksanaan Pilkada 2020, yakni partisipasi masyarakat, keamanan dan terhindar dari sakit yang dalam hal ini adalah Covid-19.

“Strategis ke para tokoh agama yang kita undang, bahwa penyelenggaraan pilkada berpotensi menimbulkan polarisasi pada masyarakat yang diakibatkan dari perbedaan pilihan, tapi dengan doa dan kita berkumpul berkomunikasi ini mampu mereduksi kemungkinan tersebut,” tambah Leonard. (dik/adv)

Baca Juga  Diduga Depresi, Seorang Kakek Nekat Ceburkan Diri ke Dalam Sumur

News Feed