oleh

Gudang Pabrik Sparepart Motor Terbakar

Lamongan, (afederasi.com) – Gudang pabrik PT WIN (Wira Inti Nurmala) yang bergerak dibidang sparepart kendaraan bermotor tepatnya di Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket terbakar pada Sabtu (12/9/2020) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun afederasi.com, kebakaran tersebut diduga akibat percikan api las. Menurut keterangan salah satu satpam di pabrik sparepart sepeda motor tersebut yakni Sulis, insiden terjadi saat pekerja sedang melaksanakan pengelasan disalah satu gudang yang rencananya dibuat untuk rak.

“Kebakaran terjadi saat pekerja sedang melaksanakan pengelasan di salah satu gudang yang rencananya dibuat untuk rak,” kata Sulis. 

Sulis melanjutkan, kebetulan di lokasi banyak sisa bahan tiner di sekitar tempat pengelasan. Kemungkinan percikan api tersulut sisa tiner sehingga terjadi kebakaran.

“Awalnya ada salah satu pekerja berusaha memadamkan api sendirian, karena api semakin membesar ia kemudian meminta bantuan karyawan pabrik yang lain,” jelasnya.

Sulis mengatakan, beberapa saat kemudian delapan unit mobil pemadam kebakaran tiba dan langsung melakukan penyemprotan. Namun sejauh ini belum diketahui penyebab pasti, detail kebakaran, dan kerugian materiil. Sebab petugas masih sibuk berjibaku memadamkan api. (ra/yp)

Baca Juga  Berdalih Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Kuli Bangunan asal Balun Gasak Kotak Amal

News Feed