oleh

Gelapkan Mobil, Pria Asal Malang Diciduk Polisi

Tulungagung, (afederasi.com) – Seorang pria asal Desa Sindurejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang diciduk anggota Unit Reskrim Polsek Ngantru pada Kamis (20/8/2020) malam. Pasalnya, pria berinisial MR (49) ini diduga telah menggelapkan mobil Suzuki Carry D 1248 KO milik Mardi Mulyono (60) warga Desa Pojok Kecamatan Ngantru. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di ruang tahanan Polsek Ngantru,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Iptu Neny Sasongko.

Dijelaskan, terungkapnya kasus tersebut bermula dari laporan korban ke Polsek Ngantru pada Rabu (20/8/2020) siang. Bahwasannya, mobil korban yang disewa oleh tersangka ini tak kunjung dikembalikan. Bahkan, tersangka sudah sulit dihubungi.

“Jadi awalnya keduanya ini sudah saling kenal, lalu tersangka menyewa mobil korban selama dua hari seharga Rp 150 ribu per hari pada Minggu (2/8/2020) yang lalu,” katanya.

Namun setelah dua hari lanjut Neny, tersangka tak kunjung mengembalikan mobilnya. Bahkan uang sewa yang dijanjikan juga tidak dibayarkan.

Baca Juga  Menginspirasi, Empat Tokoh Pejuang Covid-19 Terima Penghargaan

“Dari keterangan para saksi ini akhirnya petugas langsung melakukan penyelidikan,” terangnya.

Neny melanjutkan, hasilnya pada Kamis petang petugas mendapat informasi jika tersangka ini sedang berada di wilayah Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Tak mau kecolongan, petugas langsung mendatangi dan mengamankannya.

“Saat diinterograsi, tersangka mengakui semua perbuatannya,” jelasnya.

Tersangka mengaku nekat menggelapkan mobil tersebut karena membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Hingga kini, peugas juga masih menelusuri keberadaan barang bukti tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan pasal 372 dan atau 378 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (yp)

News Feed