oleh

Gasak Ranmor, Pria Asal Gesikan Ditangkap Polisi

Tulungagung, (afederasi.com) – Seorang pria paruh baya asal Desa Gesikan Kecamatan Pakel diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Campurdarat pada Jum’at (28/8/2020) siang. Pasalnya, pria yang diketahui berinisial MG ini diduga mencuri sepeda motor Suzuki RC 100 AG 2089 SU milik Susilo (59) warga Desa Wates.

Setelah dilakukan pengembangan, ternyata MG ini juga pernah melakukan pencurian di sejumlah TKP masuk Kecamatan Pakel. Seperti, mencuri speda motor Honda Astrea Grand AG 2184 SM, ayam, uang, hingga tabung elpiji.

Kapolsek Campurdarat AKP Maga Fidri Isdiawan mengatakan, terungkapnya kasus pencurian sepeda motor tersebut bermula dari laporan korban ke Polsek Campurdarat. Ketika itu, korban menceritakan bahwa sepeda motor yang di parkir di teras samping rumahnya pada Rabu (26/8/2020) telah hilang.

“Mendapat laporan tersebut akhirnya petugas Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan,” katanya.

Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi lanjut Maga, ternyata petugas mendapat informasi jika sepeda motor milik korban ini sempat berada di bengkel pasca kejadian pencurian. Setelah ditindaklanjuti, ternyata informasi tersebut benar. Ciri-ciri motornya sangat identik dengan milik korban.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Lakukan Uji Rapid Tes, Pengunjung Pasar dan Pertokoan

“Saat itu petugas juga mengantongi identitas dan ciri-ciri pelaku, sebab di daerahnya (rumah MG-red) ia sangat dikenal,” imbuhnya.

Maga melanjutkan, tak mau kehilangan momentum, petugas langsung mendatangi rumahnya. Setelah diinterograsi, ternyata MG mengakui semua perbuatannya.

“Selain mencuri motor Suzuki RC 100 milik korban, ia juga mengaku pernah mencuri sepeda motor Honda Astrea Grand, ayam, tabung gas, hingga uang,” jelasnya.

Adapun sepeda motor Honda Astrea Grand sudah dijual dan laku Rp 900 ribu. Sedangkan uang hasil penjualan juga sudah habis karena MG tidak memiliki pekerjaan tetap.

Maga mengungkapkan, karena pengembangan kasus ini banyak ditemukan di Kecamatan Pakel, akhirnya kasus MG ini ditangani Unit Reskrim Polsek Pakel.

“Atas perbuatannya, MG bakal dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” pungkasnya. (yp)

News Feed