oleh

Gagal Curi Ranmor di Sarkem, Dua Pemuda Nyaris Dimassa

Surabaya, (afederasi.com) – AL (18), dan HS (27) warga Jalan Krembangan Jaya I nyaris menjadi bulan-bulanan masa pada Rabu (3/6/2020) malam. Pasalnya, keduanya kepergok tengah mencuri sepeda motor Honda Beat milik Sutikno warga Simo Pomahan Baru di Jalan Pasar Kembang (Sarkem) Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun afederasi.com, kedua pelaku yang merupakan sahabat karib ini ternyata sudah merencanakan pencurian dengan sasaran sepeda motor. Mereka berangkat dari Krembangan Bhakti dengan berboncengan mencari sasaran.

Ketika melintas di jalan Pasar Kembang, mereka melihat sepeda motor milik korban dengan kunci yang masih menancap. Kemuduan, salah satu pelaku turun dan berjalan kaki untuk mencuri dengan cara menuntun sepeda motor tersebut.

Namun aksi pelaku ini diketahui korban dan membuatnya berteriak. Sehingga warga yang tak jauh dari lokasi langsung mengejar kedua pelaku hingga berhasil ditangkap.

“Beruntung saat itu ada warga yang berbaik hati sehingga kedua pelaku terhindar dari amuk massa,” kata Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Risty Tanto.

Rysti mengatakan, kedua pelaku yang berhasil diamankan tersebut langsung digelandang ke Mapolsek untuk pemeriksaan lanjutan.

Baca Juga  Berdalih Sepi Orderan, Driver Ojol Nekat Edarkan Sabu

“Kepada petugas AL mengaku sudah mencuri sebanyak 3 kali,” ungkapnya.

Dimana mereka melakukan pencurian ditiga tempat yakni, Pasar Simo hasil Honda Beat bersama Amir (DPO). Pasar Putat Jaya hasil Honda Vario bersama Lutfi (DPO), dan daerah Manukan hasil Honda Beat bersama Amir (DPO).

“Hs ini juga residivis kasus curanmor, yang baru keluar penjara pada Januari,” imbuhnya.

Dari peristiwa tersebut, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna hitam milik korban dan sepeda motor Honda Beat warna putih sebagai sarana pelaku.

“Saat ini keduanya tengah menjalani pemeriksaan,” pungkasnya. (al/yp).

News Feed