oleh

FWLM Jember Bagi Ratusan Takjil

Jember, (afederasi.com) – Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember membagi takjil kepada pengendara di Jalan Danau Toba, Kelurahan Tegalgede, Sumbersari, Minggu (2/5/2021).  

Berdasarkan pantauan afederasi.com,  puluhan jurnalis terjun langsung ke pinggir jalan. Mereka membaur dan menyapa para pengendara yang tengah melintas. Masyarakat pun menyambut antusias aksi bagi-bagi takjil tersebut. Mereka menilai, apa yang dilakukan oleh puluhan jurnalis ini merupakan kegiatan yang perlu ditiru oleh kelompok jurnalis yang lain. Karena selama ini wartawan hanya dikenal mencari, mengolah, dan menyuguhkan berita saja.

“Saya tidak menyangka, ternyata yang bagi-bagi takjil adalah wartawan. Saya kira adalah relawan sosial,” kata Bayu, salah seorang pengendara yang menerima takjil.

Hal senada juga dikatakan Sunarno warga Jalan S Parman, Sumbersari. Dia  menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Apalagi waktunya menjelang berbuka puasa.

“Menurut saya ini kegiatan luar biasa dan patut diapresiasi. Saya juga mengucapkan terima kasih takjilnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua FWLM Jember,  Ihya Ulumuddin menjelaskan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan program rutin yang diadakan oleh FWLM di setiap ramadan. Ia pun mengajak kepada anggota beserta pengurusnya agar senantiasa berbagi kebaikan terhadap sesama di bulan suci ini.

Baca Juga  PWI Provinsi Jatim Perpanjang Batas Waktu Penyerahan Karya Lomba Jurnalistik

“Kami berkumpul mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus. Semoga ke depannya organisasi ini semakin solid dan terus meningkat kepedulian dalam berbagi kebahagiaan terhadap sesama,” ujarnya.

Selepas pembagian takjil, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama (bukber) dan diskusi di Cafe and Resto Tipis-Tipis. Hadir dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Jember Habib Salim.

Diskominfo juga mengapresiasi kegiatan FLWLM tersebut. Agenda itu disebutnya bisa menjadi langkah awal untuk memberi manfaat kepada masyarakat, sekaligus bersinergi dengan pemerintah daerah ke depannya.

“Di masa pemerintahan yang baru ini, kami ingin mengajak semua pihak untuk membangun Jember. Termasuk para wartawan,” katanya.

Habib mengatakan, jurnalis memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun daerah. Karena saat ini, persaingan antar daerah semakin ketat. Sehingga wartawan ditunggu sumbangsihnya untuk menyampaikan semua potensi yang ada di Jember ke khalayak.

“Pontensi di Jember itu banyak sekali. Baik olahraga, pendidikan, wisata, dan seni budayanya. Di sinilah peran awak media sangat urgent untuk mengajak semuanya bergabung mengangkat pontensi Jember agar unggul di Jawa Timur, Indonesia, bahkan dikenal hingga ke mancanegara,” pungkasnya. (mul)

Baca Juga  Ketua JMSI Jatim; Media Jadi Anggota JMSI Kredibel

News Feed