oleh

Empat Tahanan Kabur Tertangkap, 10 Lainnya Masih di Buru

Jayapura, (afederasi.com) – Empat dari 14 tahanan yang kabur berhasil diamankan kembali, pada Jum’at (20/11/2020). Empat tahanan tersebut diamankan di lokasi yang berbeda oleh tim gabungan.

“Sampai dengan saat ini sudah empat orang yang di tangkap dan keempat orang tersebut masih dalam pemeriksaan,” ungkap Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, Sabtu (21/11/2020), di Mapolresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas menjelskan dari hasil pemeriksaan empat orang tahanan yang telah ditangkap, diketahui otak dari aksi kaburnya 14 tahanan itu yakni ada dua orang.

“Laporan sementara otak dari aksi itu yakni Igo dan Junior,” katanya.

Menurutnya hingga saat ini tim yang telah diperintahkan bertugas khusus masih terus melakukan pengejaran terhadap 10 orang lainnya, yang diduga masih berada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Tim masih bekerja keras di lapangan, dugaan kuat mereka masih berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Polres lainnya,” ujar Kapolresta.

AKBP Gustav menambahkan selain melakukan pengejaran, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak keluarga. Pihaknya juga telah menyebarkan identitas para tahanan yang kabur, dengan harapan masyarakat dapat membantu apabila mengetahui keberadaannya.

“Kami sudah sampaikan kepada pihak keluarga untuk koperatif, dan kami juga nantinya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas, mengingat 10 orang yang masih berada diluar itu merupakan pelaku kriminal dikuatirkan nantinya mereka malah melakukan kejahatan lagi yang merugikan orang lain,” tegasnya. (cal/dn)

News Feed