oleh

Edi Fauzi Resmi Nahkodai PC GP Ansor Indramayu

Indramayu, (afederasi.com) – Pengurus Cabang  Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu masa khidmat 2020-2024 resmi dilantik. Acara pelantikan berlangsung di gedung PCNU Indramayu, (3/10/2020).

Ketua panitia Ahmad Dasuki kepada media mengatakan, dalam kegiatan ini, selain pelantikan pengurus PC GP Ansor juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung PC GP Ansor Kabupaten Indramayu yang rencananya akan  dibangun dua lantai namun pembangunannya dilakukan bertahap.

“Kita targetkan ditahun pertama  akan selesai satu lantai, dan diakhir tahun 2021 akan dilanjutkan pembangunan lantai kedua,”ucap Ahmad Dasuki.

Ahmad Dasuki mengaku, kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan agenda politik jelang pilkada nanti. Kegiatan ini murni dan tidak ada dukung mendukung kesalah satu Paslon. Dan ini sesuai perintah dari pengurus pusat GP ansor bahwa GP Ansor tidak boleh ikut berpolotik praktis.

Namun demikian pihaknya tidak menampik telah mengundang semua paslon yang ada. Walaupun yang hadir dalam pelantikan cuma satu paslon saja.

“Untuk paslon kami undang semua, dan konfirmasi terakhir semua paslon bisa hadir. namun ternyata yang hadir hanya satu paslon dan itu bukan salah kami,” ungkapnya.

Baca Juga  Ikhwan Arif Terpilih Jadi Ketua Ansor

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai sekretaris PC-GP Ansor Indramayu ini mengatakan, karena bertepatan dengan hajat politik pilkada serentak 2020, dalam kegiatan pelantikan tersebut digelar juga Deklarasi Damai Pilkada Berkualitas dan Berintegritas dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bersama KPU dan Bawaslu Indramayu.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi kepada menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini.

Edi berharap, semoga pelantikan ini membawa warna baru dalam kepengurusan GP Ansor dan dibawah kepemimpinannya GP Ansor akan terus melakukan kaderisasi secara masif yang selama ini sudah dilakukan. selain itu, GP Ansor juga akan melakukan pemberdayaan bagi para kadernya khususnya pemberdayaan di bidang ekonomi.

Lebih lanjut edi mengungkapkan, pada gelaran pilkada nanti, GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan akan beridiri ditengah- tengah tanpa harus condong ke salah satu paslon.

“Kita harus terus jaga marwah organisasi dan ikut membantu pemerintah agar pelaksanaan pilkada nanti bisa berjalan sukses dengan damai tanpa ada keributan,”katanya.

Baca Juga  Masjid Besar Baiturrohman Tulungagung Satu-Satunya Wakil Jawa Timur, Lolos 10 Besar Kompetisi Masjid Terbaik YAMP 2019

Untuk itu Edi meminta agar penyelenggara melaksanakan Pilkada dengan jujur, adil, berkualitas dan berintegritas.

Edi meminta kepada seluruh kader ansor agar tidak ikut mendukung kesalah satu Paslon, namun sebagai personal, pemuda ansor memiliki hak untuk memilih.

“Anggota ansor memiliki hak politik jadi silahkan-silahkan saja. Namun jangan sampai membawa atribut organisasi dalam setiap kegiatan pilkada, karena sebagai organisasi, GP Ansor harus tetap berdiri ditengah-tengah untuk kesuksesan pilkada nanti,” tegasnya. (Isk/am)

News Feed