oleh

Dua Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Prosentase Kesembuhan Capai 93 Persen

Tulungagung, (afederasi.com) –Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung selain merilis penambahan pasien baru, pihaknya juga mengkonfirmasi dua nama pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19. Kendati adanya penambahan pasien sembuh, namun prosentase kesembuhan tetap berada pada angka 93,6 persen.

Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan adapun dua kasus sembuh berasal dari Kecamatan Ngantru dan Kedungwaru. Dengan demikian kasus sembuh di Tulungagung meningkat menjadi 267 pasien.

“Meskipun ada penambahan kasus sembuh, namun angka kasus baru juga masih tinggi. Sehingga tetap harus waspada,” jelasnya.

Galih memaparkan riwayat pasien yang sembuh, untuk kasus pertama yang dinyatakan sembuh yakni pasien bernama AAW (45) warga Kecamatan Ngantru. AAW pertama kali terkonfirmasi Covid-19 pada 21 Agustus lalu.

Sebelumnya, AAW merupakan pelaku perjalanan daerah terjangkit (PPDT) yang sehari-hari bekerja sebagai seorang sales dan melakukan perjalanan antar kota dan kabupaten di Jawa Timur. Semula AAW mengeluh terdapat benjolan pada kaki sehingga memeriksakan diri di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Baca Juga  Mega Bagi Pengalaman Dikarantina Covid-19, Istri-anak Tinggal di Rumah Kos

Setelah menjalani pemeriksaan, AAW diharuskan melakukan tindakan operasi. Untuk itu petugas melakukan pemeriksaan RDT dan pengambilan swab sebagai salah satu syarat untuk melakukan tindakan operasi. Dari hasil pemeriksaan swab menunjukkan positif.

Sementara kasus kedua yakni pasien bernama AY (42) warga Kecamatan Kedungwaru. AY merupakan PPDT yang memiliki riwayat melakukan perjalanan dari Kalimatan Timur pada 30 Juli lalu.

Disaat dirinya hendak kembali ke Kalimantan Timur, AY melakukan pemeriksaan swab di RS Lavalette di Malang pada 19 Agustus sebagai syarat melakukan perjalanan ke luar daerah. Dari hasil pemeriksaan swab menunjukkan AY positif Covid-19.

“Dari situ petugas melakukan pemeriksaan terhadap 23 orang yang memiliki kontak erat dengan AY pada 24 Agustus lalu. AY sendiri terkonfirmasi Covid-19 pada 23 Agustus lalu,” imbuhnya. (dn)

News Feed