oleh

Dua Orang Dilaporkan Terluka, Dalam Aksi Penembakan antara KKB dengan TGPF

Papua, (afederasi.com) – Telah terjadi penembakan terhadap rombongan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada Jumat (9/10/2020) sekitar pukul 15.45 WIT di Kampung Mbomogoh Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Dari insiden tersebut, dua orang dari TGPF dilaporkan terluka akibat tembakan tersebut. Kedua korban yaitu Bambang Purwoko MA, yang merupakan Dosen UGM, dia terkena tembakan pada bagian kaki kiri dan Sertu Faisal dari Apter, dia terkena tembakan pada kaki bagian kiri.

“Untuk kedua korban saat ini sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Sugapa,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Jum’at (9/10/2020).

Adapun kronologis kejadian yang terjadi pada Kamis (8/10/2020), dimana TGPF di Kabupaten Intan Jaya melakukan pertemuan dengan Forkopimda di ruang Rapat Kantor Bupati Kabupaten Intan Jaya.

Kemudian, TGPF menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Pdt. Yeremia Zanabani. Namun, ketika rombongan hendak kembali dari Distrik Hitadipta menuju ke Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, tepatnya di Kampung Mbomogoh Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Baca Juga  Warga Besole Demontrasi Tolak Tukar Guling

TGPF mendapat serangan tembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Maka terjadi kontak tembak antara KKB dengan tim Pengawal TGPF,” katanya.

Aksi penembakan tidak berlangsung lama, hingga saat ini untuk situasi disekitar Distrik Sugapa pasca kejadian aman terkendali. (cal/dn)

News Feed