oleh

Dua Hari Di Tulungagung, KPK Akan Lakukan Agenda Ini

Gedung KPK

Tulungagung, (Afederasi.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan mendatangi Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur selama dua hari yaitu pada 17-18 September. Kedatangnya KPK ke Kota Marmer dalam agenda kegiatan Roadshow Bus KPK 2019 dengan tema “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi”.

Selama dua hari KPK akan menggelar beberapa kegiatan, Diantaranya GOR Lembu Peteng, Kampus Institute Agama Islam Negeri (IAIN), Ruang prajamukti kantor Bupati dan Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa.

 Pada hari pertama yakni pada Selasa (17/09/2019), KPK akan tiba di GOR Lembu peteng. Dilokasi tersebut nantinya akan digelar pameran pelayanan publik dari sejumlah instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Disela-sela acara nantinya KPK akan memberikan sosialisasi antikorupsi, playday boardgames antikorupsi dan nonton film pendek dengan judul ‘Si Kumbi Anak Jujur’ dengan peserta siswa SD kelas 4-6.

Tidak hanya di GOR Lembu peteng, namun pihak KPK akan mendatangi Kampus IAIN. Di kampus terbesar di Kota Marmer itu, KPK akan memberikan kuliah umum dan pemutaran film anti korupsi. Serta dilakukan juga diskusi peran mahasiswa dalam pengawasan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Kegiatan KPK, selain melakukan penindakan juga melakukan pencegahan. Roadshow Bus KPK ini bagian sosialisasi upaya pencegahan korupsi di daerah-daerah,” kata ketua tim Roadshow, Gumilar Prana Wilaga

Tim KPK juga memberi pembekalan dan sosialisasi antikorupsi terhadap seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang dilaksanakan Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa dan ruang Praja Mukti Kantor Bupati Tulungagung.

Kegiatan pada hari kedua Rabu (18/09/2019) juga hampir sama dengan hari pertama.

“Sasaran sosialisasi, selain siswa mulai SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan aparatur sipil negara (ASN). Juga terhadap para pengusaha, konsultan, penyedia barang/jasa, dan UMKM di Tulungagung,” tambahnya. (an/am)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed