oleh

Dua Bocah Tewas di Kolam Ikan

Tulungagung, (afederasi.com) – Peringatan bagi pengusaha ikan yang kolamnya tidak ada pembatasnya. Dua bocah tewas karena tenggelam di kolam ikan Koi milik Afrudin Hasan warga Desa Podorejo Kecamatan Kauman, (15/4/2021) 14.50 WIB.

Mereka adalah FAS (6) warga setempat dan MAF (7) warga Desa Bendiljati Kulon, Kecamatan Sumbergempol. Mereka dibawa ke RSUD dr Iskak untuk divisum.

“Kedua bocah meninggal dunia karena tenggelam,”tegas Kapolsek Sumbergempol, AKP I Nengah Suteja.

Dijelaskan Didik merupakan orang tua MAF bertamu ke rumah Afaudin Hasan. Kebetulan Afaudin mempunyai anak FAS (6). Mereka bermain di sekitar rumah. Sementara kedua orang tua berbincang-bincang terkait giling tebu.

“Orang tua masih memantau anaknya bermain hampir selama 20 menit,”jelasnya.

Menurutnya selang berapa lama suara dua bocah bermain tidak terdengar. Orang tunya mulai memanggil-manggil mereka. Akan tetapi kedua bocah pun tidak kelihatan batang hidungnya. Bahkan istri Afrudin Hasan dan melaporkan kepada suaminya.

“Orang tua mencari di sekitar rumah tidak menemukan kedua bocah,”paparnya.

Akhirnya lanjut Suteja mereka mencari dua bocah ke kolam ikan koi. Ternyata mereka sudah tenggelam di dalam kolam. Spontan Afrudin memutuskan untuk melompat masuk ke kolam untuk menyelamatkan anaknya. FAS masih terapung diatas air. Sedangkan MAF sudah berada di dasar kolam.

Baca Juga  60 Persen Anggota DPRD Dicek Darah, Pastikan Kesehatan Bebas Corona, Besok Hasilnya sudah Keluar

“Korban diberi pertolongan CPR oleh tetangganya. Mereka sempat memutahkan air dan langsung dibawa ke RSUD dr. Iskak,” imbuhnya.

Sayangnya lanjut Suteja sekitar pukul 15.30 WIB nyawa kedua korban sudah tidak tertolong. Mereka dibawa pulang untuk dimakamkan di rumahnya masing-masing.

Suteja menambahkan mereka murni tenggelam di kolam ikan koi berukuran lebar 6 meter, panjang 10 meter dan kedalaman 1.5 meter.

“Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima atas kematian korban dan menyadari kejadian tersebut murni sebuah musibah,” pungkasnya. (riz)

News Feed