oleh

DPRD Belum Kunjungi Dapur Umum Covid-19

Banyuwangi, (afederasi.com) – Dengan adanya dapur umum dalam masa karantina total Pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, membuat semua masyarakat prihatin dan simpati, berbagai bantuan baik berupa bahan makanan, obat – obatan, tenaga, dan lain sebagainya terlihat menghiasi dapur umum.

Namun selama masa karantina dan adanya dapur umum yang di mulai sejak Sabtu (30/8/2020) hingga hari ini Jumat (11/9/2020), ternyata tidak satupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat yang melakukan peninjauan ke lokasi.

Koordinator dapur umum dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Dedy Utomo membenarkan, selama didirikan dapur umun memang belum ada satupun anggota DPRD Banyuwangi yang datang ke dapur umum melakukan tinajuan.

“Sepengetahuan saya, setelah cek kepada teman teman lain di logout depan, tidak ada sama sekali kedatangan anggota DPRD Banyuwangi,” katanya.

Selama ini, jelas dia, hanya Pemerintah Kabupaten yang melakukan pemantauan. Bahkan, hampir setiap hari melakukan pemantauan secara langsung.

“Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tiga kali datang turun langsung melihat kondisi dapur umum. Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko juga meninjau,” terangnya.

Baca Juga  Presiden : Targetkan RS Darurat di Pulau Galang, Mulai Senin Depan Beroperasi

Bukan hanya itu, masih kata dia, pimpinan TNI-Polri dan Pemprov Jatim yang melakukan tinjauan ditengah pelaksanaan.

“Ada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syaifudin, dan Letkol (inf) Yuli Eko Purwanto bersama jajarannya,” paparnya.

Dedy menambahkan, jika memang tidak ada perpanjangan pelaksanaan dapur umum ini akan berakhir Sabtu (12/9/2020). Sehingga hari Minggu (13/9/2020), lapangan Kaligesing, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari, bersih dari kegiatan.

“Jika tidak ada perpanjangan pas 14 hari pelaksanaan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, belum cek terkait kedatangan atau kunjungan anggota ke dapur umum pelaksanaan masa karantina Ponpes Darussalam Blokagung.

“Belum cek,” singkatnya ketika dihubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp. (ron/am)

News Feed